Menu

Minggu, 07 Juli 2019, 17:09 WIB

13 Tim Ikuti Sukabumi Super League, Yang Mana Jagoan Kamu?

Launching Sukabumi Super League (SSL) di salah satu hotel Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, Sabtu (6/7/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar gembira bagi anda para pecinta Sepakbola di Sukabumi. Sukabumi Super League (SSL) akan mulai kick off Sabtu (13/7/2019) di Stadion Suryakencana, Kota Sukabumi.

SSL merupakan kompetisi sepakbola Liga Komunitas Sepakbola Sukabumi, dan SSL sendiri tergabung dalam Asosiasi Sepakbola Amatir Seluruh Indonesia (ASASI).

BACA JUGA: Sani Rizki Fauzi Masuk Skuat Timnas U-23

"SSL ini dilaksanakan serentak di 20 kota se-Indonesia. Di Sukabumi sendiri diikuti oleh 13 tim asal Kota dan Kabupaten Sukabumi," tutur CEO SSL, Andi Dwi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (7/7/2019).

Ke-13 tim yang mengikuti SSL ini adalah Azag FC , Mbelgedes, Tunas Muda P, Persummi, Estuari, Vicunk FC, PSV United, GBFC, Indonesia Muda, Persiratu, Febri FC, Magma Kodim dan Persigawa.

"Kick off pertama akan mempertemukan Azag FC vs Magma Kodim, di Stadion Suryakencana pukul 11.00 WIB," sambung Andi.

BACA JUGA: Perempuan Sukabumi Unjuk Nyali di Turnamen Futsal GFA Women Cup 2019

SSL sendiri akan digelar dari bulan Juli ini sampai dengan bulan Oktober, dengan tiga venue yang berbeda, yaitu venue utama Stadion Suryakencana, dan opsi venue lainnya adalah lapangan Yonif 310 dan Armed 13.

"Harapannya, SSL ini menjadi tonggak kebangkitan sepkabola di Sukabumi melalui kompetisi, dan menghidupkan kembali gairah sepakbola Sukabumi. Nantinya, juara SSL ini akan mewakili Sukabumi di Indonesia Commnunity Champions League 2020, dengan opsi tempat di Bandung dan Bali," jelas Andi.

BACA JUGA: KLB PSSI Tak Pilih Ketua Umum, 56 Anggota Bikin KLB Tandingan

Sementara itu, Sekretaris Jendral Persatuan Supporter Peduli Sepakbola Sukabumi (Persepsi), Atap Fadhilah berharap SSL ini menjadi obat penawar rindu masyarakat terhadap geliat olahraga sepakbola di Sukabumi.

"Ini juga merupakan ajang untuk menyalurkan bakat pesepakbola amatir, dan mudah-mudahan bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat," tandasnya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Rahmah Fauzi tak menyangka bisa bergabung dalam satu tim dengan pemain-pemain sepak bola wanita yang sudah pada level pro. Di sisi lain, atlet kelahiran Sukabumi 23 Februari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya