Perempuan Sukabumi Unjuk Nyali di Turnamen Futsal GFA Women Cup 2019

Jumat 26 April 2019, 13:49 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Olahraga futsal kerap kali identik dilakukan oleh kaum laki-laki. Sejumlah perempuan muda Sukabumi melalui turnamen futsal, menunjukan bahwa perempuan Sukabumi mempunyai potensi terutama di bidang olaharaga futsal ini.

Ketua GFA, Meta Puspitasari mengatakan, untuk keempat kalinya, GFA kembali menyelenggarakan turnamen futsal bagi perempuan yang diikuti beberapa klub futsal putri U-18 yang ada di wilayah kota dan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Oi Kabupaten Sukabumi Adakan Kompetisi Pertandingan Futsal di Gelanggang Olah Raga Gorolong

Rinciannya, terbagi ke dalam empat grup, yakni di Grup A ada tim AMF Mojang Black, D'Johitz FC dan Putri Siliwangi. Di Grup B ada tim AFC, Barokah Futsal Academy dan SMAN 2 Sukabumi. Di Grup C ada tim AMF Mojang Pink, SMAN 1 Sukaraja dan MAN 1 Kabupaten Sukabumi. Di Grup D ada tim SMPN 1 Cibadak, GFA dan Wanoja FC. Sistem pertandingan menggunkan sistem klasemen Grup, ke empat juara Grup akan bertemu untuk memperebutkan tempat di final.

"Turnamen Futsal GFA Women Cup 2019 ini diikuti oleh 12 tim futsal putri U-18. Tidak hanya klub, dari sekolah juga ada. Kompetisi ini berlangsung dua hari sejak dari tanggal 26 sampai 27 April 2029. Kompetisi ini untuk memperebutkan piala Wali Kota Sukabumi sebagai rangkaian HUT Kota Sukabumi ke-105," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/4/2019).

BACA JUGA: Ramaikan HUT RI, Pemdes Ciwaru Sukabumi Gelar Futsal Perempuan dan U-11

Meta menjelaskan, kompetisi futsal kali ini mengangkat tema "Piceun Kasieun Gedekeun Kawani". Maksud daripada tema tersebut yakni untuk menunjukan bahwa perempuan pun mampu membuktikan dirinya dapat berkompetisi di bidang olahraga khususnya futsal seperti ini. Selain itu, ia ingin mengajak kepada semua perempuan Sukabumi, bahwa perempuan sekarang harus memiliki keberanian serta bisa membuang segala ketakutan yang ada.

"Kompetisi ini juga sebagai momen memperingati hari Kartini yang diperingati beberapa waktu yang lalu. Perempuan harus berani, umur berapapun, lawan apapun harus kita hadapi, salah satunya dengan olahraga futsal ini. Kita punya banyak potensi atlet-atlet futsal putri di Sukabumi ini," paparnya.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Gelar Turnamen Futsal BEM Cup

Di samping itu, Kepala Dinas Kepemudaan  Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Adang Taufik, mengatakan, melihat animo perempuan muda yang sangat luar biasa di Sukabumi ini, sebagai bukti support pemerintah dirinya akan membantu mendorong untuk kedepannya agar ada tim futsal putri yang dapat mengikuti ajang bergengsi sekelas Porda.

"Mudah-mudahan dari kompetisi ini, kita bisa mengirimkan tim futsal putri ke tingkat yang lebih lanjut lagi salah satunya tingkat Porda," ujarnya.

BACA JUGA: Tim Futsal Putri SMPN 2 Cikidang Sukabumi Raih Juara satu

Selain itu, Asda 1 Setda Kota Sukabumi, Andri Setiawan berharap, turnamen olahraga futsal seperti ini dapat menjadi agenda rutin yang tidak hanya dilaksanakan untuk rangkaian HUT Kota Sukabumi saja.

"Saya berterimakasih kepada GFA yang sudah melakukan kegiatan turnamen futsal ini. Harus rutin diselenggarakan dan ada keberlanjutan," kata Andri.

BACA JUGA: Tim Futsal PKH Kabupaten Sukabumi Sabet Juara Umum di Bekasi

Ia mengakui, untuk tahun-tahun sebelumnya, Sukabumi belum dapat mengirimkan tim futsal putri untuk berkompetisi di tingkatan seperti porda. Melalui turnamen inj, pihaknya akan memantau potensi dan bakat para atlet futsal putri Sukabumi. "Harapannya, tim futsal putri Sukabumi bisa ikut kompteisi di tingkat Porda kedepannya," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)