Menu

Jumat, 26 April 2019, 20:49 WIB

Perempuan Sukabumi Unjuk Nyali di Turnamen Futsal GFA Women Cup 2019

Turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh Garda Futsal Academy (GFA) Women Cup 2019, di GOR Garuda Sport Center, Jalan Haji Kokom Komariah Nomor 1, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jumat (26/4/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Olahraga futsal kerap kali identik dilakukan oleh kaum laki-laki. Sejumlah perempuan muda Sukabumi melalui turnamen futsal, menunjukan bahwa perempuan Sukabumi mempunyai potensi terutama di bidang olaharaga futsal ini.

Ketua GFA, Meta Puspitasari mengatakan, untuk keempat kalinya, GFA kembali menyelenggarakan turnamen futsal bagi perempuan yang diikuti beberapa klub futsal putri U-18 yang ada di wilayah kota dan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Oi Kabupaten Sukabumi Adakan Kompetisi Pertandingan Futsal di Gelanggang Olah Raga Gorolong

Rinciannya, terbagi ke dalam empat grup, yakni di Grup A ada tim AMF Mojang Black, D'Johitz FC dan Putri Siliwangi. Di Grup B ada tim AFC, Barokah Futsal Academy dan SMAN 2 Sukabumi. Di Grup C ada tim AMF Mojang Pink, SMAN 1 Sukaraja dan MAN 1 Kabupaten Sukabumi. Di Grup D ada tim SMPN 1 Cibadak, GFA dan Wanoja FC. Sistem pertandingan menggunkan sistem klasemen Grup, ke empat juara Grup akan bertemu untuk memperebutkan tempat di final.

"Turnamen Futsal GFA Women Cup 2019 ini diikuti oleh 12 tim futsal putri U-18. Tidak hanya klub, dari sekolah juga ada. Kompetisi ini berlangsung dua hari sejak dari tanggal 26 sampai 27 April 2029. Kompetisi ini untuk memperebutkan piala Wali Kota Sukabumi sebagai rangkaian HUT Kota Sukabumi ke-105," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/4/2019).

BACA JUGA: Ramaikan HUT RI, Pemdes Ciwaru Sukabumi Gelar Futsal Perempuan dan U-11

Meta menjelaskan, kompetisi futsal kali ini mengangkat tema "Piceun Kasieun Gedekeun Kawani". Maksud daripada tema tersebut yakni untuk menunjukan bahwa perempuan pun mampu membuktikan dirinya dapat berkompetisi di bidang olahraga khususnya futsal seperti ini. Selain itu, ia ingin mengajak kepada semua perempuan Sukabumi, bahwa perempuan sekarang harus memiliki keberanian serta bisa membuang segala ketakutan yang ada.

"Kompetisi ini juga sebagai momen memperingati hari Kartini yang diperingati beberapa waktu yang lalu. Perempuan harus berani, umur berapapun, lawan apapun harus kita hadapi, salah satunya dengan olahraga futsal ini. Kita punya banyak potensi atlet-atlet futsal putri di Sukabumi ini," paparnya.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukabumi Gelar Turnamen Futsal BEM Cup

Di samping itu, Kepala Dinas Kepemudaan  Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Adang Taufik, mengatakan, melihat animo perempuan muda yang sangat luar biasa di Sukabumi ini, sebagai bukti support pemerintah dirinya akan membantu mendorong untuk kedepannya agar ada tim futsal putri yang dapat mengikuti ajang bergengsi sekelas Porda.

"Mudah-mudahan dari kompetisi ini, kita bisa mengirimkan tim futsal putri ke tingkat yang lebih lanjut lagi salah satunya tingkat Porda," ujarnya.

BACA JUGA: Tim Futsal Putri SMPN 2 Cikidang Sukabumi Raih Juara satu

Selain itu, Asda 1 Setda Kota Sukabumi, Andri Setiawan berharap, turnamen olahraga futsal seperti ini dapat menjadi agenda rutin yang tidak hanya dilaksanakan untuk rangkaian HUT Kota Sukabumi saja.

"Saya berterimakasih kepada GFA yang sudah melakukan kegiatan turnamen futsal ini. Harus rutin diselenggarakan dan ada keberlanjutan," kata Andri.

BACA JUGA: Tim Futsal PKH Kabupaten Sukabumi Sabet Juara Umum di Bekasi

Ia mengakui, untuk tahun-tahun sebelumnya, Sukabumi belum dapat mengirimkan tim futsal putri untuk berkompetisi di tingkatan seperti porda. Melalui turnamen inj, pihaknya akan memantau potensi dan bakat para atlet futsal putri Sukabumi. "Harapannya, tim futsal putri Sukabumi bisa ikut kompteisi di tingkat Porda kedepannya," tandasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pelajar kelas X SMAN Parakansalak berinisial MAR menjadi korban pembacokan. Dia mengalami luka di paha kanan akibat disabet celurit yang pelakunya pelajar sebuah SMP di Kalapanunggal. Kejadian...

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara objek wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, memang tiada habisnya. Salah satu lokasi yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Sangrawayang. Pantai Sangrawayang berada di Jalur Sabuk Ciletuh, tepatnya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya