Menu

Jumat, 27 April 2018, 21:56 WIB

Perssi Berlaga di Liga 3, Dukungan Pemkot Sukabumi Dipertanyakan

Tim Perssi yang bakal berlaga di Liga 3 zona Jawa Barat. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Sepak Bola Sukabumi (Perssi) bakal berlaga di Liga 3 zona Jawa Barat. Perssi tergabung dalam grup F yaitu Citeureup FC, Bintang Timur, Persikabumi, Kabomania, Gapura FC Bekasi dan PSB.

Pertandingan digelar pada 29 April hingga 12 Mei di stadion KONI Citeureup,Kabupaten Bogor.

Hanya saja, dalam pelaksanaannya Perssi tidak mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Sukabumi termasuk finansial.

BACA JUGA:  Korban Tewas Minuman Racikan di Cisaat Sukabumi Bertambah, Renggut Dua Nyawa

"Keberangkatan 24 atlet sepak bola dan 6 official itu merupakan hasil dari swadaya. Pemkot Sukabumi tidak menggulirkan sepeser pun untuk berangkat. Ini hasil sendiri, tanpa ada bantuan dari pemerintah," ujar Manager Perssi Kota Sukabumi Enda Ruswenda, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/4/2018).

Ketika bertanding nanti, kata Enda kemungkinan seluruh pemain akan pulang- pergi Sukabumi-Bogor. Karena tidak ada tempat untuk menginap atau menyewa mess.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Bayi, Begini Tanggapan Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi

"Kemungkinan kita pulang pergi. Jangankan untuk biaya nginap di sana, buat keberangkatan pun kita menggunakan kendaraan pinjaman dari rekan-rekan. Tidak seperti dulu masih bisa sewa bus," ungkapnya.

Hal ini akan mempengaruhi fisik para pemain, namun semua itu harus dilakukan. Sebab, kondisi di Perssi saat ini memang minim anggaran.

"Fisik anak-anak pasti terkuras, tapi mau bagaimana lagi. Demi Kota Sukabumi dan mengharumkan nama Kota Sukabumi," tegasnya.

BACA JUGA: Pergeseran Tanah Paksa Warga Desa Sindangresmi Sukabumi Mengungsi ke Tenda

Menurut Enda, walaupun tanpa bantuan dari pemerintah. Perssi akan tetap bertanding demi Kota Sukabumi.

"Atlet sudah siap bertanding. Apalagi persiapannya sudah cukup matang," tandasnya.

Sementara itu, Holigan Perssi Denny Darmawan menyayangkan Pemerintah daerah terkesan hanya diam saja tanpa memberikan dukungan terhadap persepakbolaan Kota Sukabumi.

BACA JUGA:  Masih Dirawat, Begini Kondisi Ibu Pembuang Bayi di Tas Asal Cicurug Sukabumi

"Seharusnya pemerintah daerah peduli  karena menyangkut nama kota Sukabumi juga, jangan hanya diam saja," jelasnya.

Denny menegaskan, suporter akan terus mendukung Perssi walaupun dalam keadaan terpuruk. "Yang penting Perssi harus maju jangan mati suri. Kemungkinan kita akan berangkat dua bis mendukung Perssi dengan menggalang dana sendiri," tandasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - AS Roma mempersiapkan diri menghadapi pertandingan semifinal kedua Liga Champions menjamu Liveverpool, Kamis 3 Mei 2018, dengan meraih kemenangan 4-1 melawan Cheivo di Seri A Liga Italia,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bek ‎PERSIB U-19, Vicry Aries Nugraha mengaku senang dengan kembalinya Budiman memimpin sesi latihan di Stadion PERSIB, Kamis 26 April 2018. Budiman sudah memimpin langsung sesi latihan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp diprediksi akan menyimpan sejumlah pemain terbaiknya pada laga lanjutan Liga Inggris kontra Stoke City Sabtu malam nanti. Liverpool harus menyimpan tenaga untuk menghadapi laga kedua...

SUKABUMIUPDATE.com - Lahang, minuman yang merupakan air sadapan dari pohon aren ini begitu cocok dinikmati ketika cuaca panas.  Minuman khas tanah Sunda ini rasanya manis dan menyegarkan. Ada yang khas...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya