Menu

09 Nov 2019, 07:00 WIB

Rencana Soccer Camp PSSI di Cikidang, Apa Kata Bupati Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami angkat bicara soal kabar rencana pembangunan Soccer Camp di wilayah Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Ia menyebut belum menerima konfirmasi resmi dari pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ihwal pembangunan sarana olahraga tersebut. 

BACA JUGA: PSSI Jangan PHP Dong! Lihat Dukungan Warga Cikidang Sukabumi Untuk Soccer Camp

"Kalau betul tentunya kita akan suport, karena ini memberikan satu ruang bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam rangka pembinaan olahraga sepakbola," kata Marwan saat mengisi sambutan di Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi, Jum'at (08/11/2019).

BACA JUGA: Penampakan Lokasi yang Rencananya Dibangun Soccer Camp PSSI di Cikidang Sukabumi

Ke depan, kata Marwan, jika dikaitkan dengan olahraga, maka di tiap kecamatan akan dibangun lapang sepakbola, termasuk fasilitas olah raga lanjutan. Marwan juga menyinggung sejumlah atlet sepakbola asal Sukabumi yang kini sudah terjun di kancah nasional.

"Setiap kecamatan mempunyai potensi ruang yang representatif, baik sepak bola, basket, voli, ataupun kegiatan atletik. Apalagi kalau dikaitkan dengan rencana PSSI dan menetapkan Sukabumi sebagai Soccer Camp. Kita bersyukur karena kita punya banyak potensi. Atlet-atlet sepak bola mempunyai potensi untuk menjadi cikal bakal pemain-pemain nasional," tambahnya.

BACA JUGA: Intip Lokasi Soccer Camp PSSI yang akan Dibangun di Cikidang Sukabumi

Seperti diketahui, Soccer Camp adalah fasilitas latihan lengkap untuk latihan kemampuan tim nasional Indonesia, mulai dari lapangan sepakbola tempat latihan hingga asrama atlet. Informasi yang dihimpun, PSSI membidik wilayah Desa Pasirlangkap, Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang sebagai lokasi utama.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang kasus kepemilikan narkoba Lucinta Luna ditunda imbas Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditutup selama sepekan karena temuan kasus Covid-19. Dilansir dari tempo.co, PN Jakarta Barat tutup sejak Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memastikan penambahan 10 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi bukan berasal dari instansi pemerintah daerah. Tapi Fahmi menyebut, salah satu dari 10...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota kembali menerima laporan terkait korban kasus investasi bodong CV Hoki Abadi Jaya Cianjur asal Sukabumi. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, hingga hari ini, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Partai Berkarya kubu Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr mengklaim telah menerima Surat Keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM terkait perubahan susunan pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya