Menu

31 Des 2019, 09:14 WIB

Prureta Ketiga Jabar, Ayep Zaki: Menjaga NKRI Melalui Penguatan Dwi Program Utama FKDB

Ratusan anggota FKDB mengikuti Prureta ketiga FKDB 2019 wilayah DPD Jawa Barat, di SMA Doa Bangsa Cibadak. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), menyelenggarakan Pembinaan Rutin Religi Anggota (Prureta) ketiga, di Gedung SMA Doa Bangsa Cibadak, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Wujudkan Masyarakat Adil dan Makmur, Program H. A Zaki FKDB Kembangkan Produk Tempe

Prureta ketiga FKDB 2019 di wilayah DPD Jawa Barat yang digelar pada 28 Desember 2019 ini, dihadiri 204 peserta yang mewakili wilayah Kota, Kabupaten Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bogor, dan sekitarnya.

Ketua umum FKDB Ayep Zaki mengatakan, Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah di mana sekretariat pusat FKDB berada dan memiliki nilai historis tersendiri. "Oleh karena itu, Sukabumi ini menjadi pusat penyebaran para anggota ke berbagai wilayah," ujar pria yang akrab disapa Aa Zaki kepada sukabumiupdate.com, Selasa (31/12/2019).

Para anggota FKDB di wilayah ini, kata Aa Zaki tengah sibuk menangani bidang poendidikan yang terdiri dari 14 satuan pendidikan yang terdiri dari Paud, LKP, SMA (berakreditasi A) dan SMK (berakreditasi A).

"Sedangkan di bidang ekonomi, Jawa Barat umumnya per Desember 2019 ini terdiri dari 45 titik usaha. Meliputi toko bangunan/material, refleksi, simpan pinjam, dan unit usaha campuran lainnya. Bahkan untuk produksi tempe di wilayah Jawa Barat ini sudah dimulai dengan membuka Rumah Tempe Azaki (RTA) di Bogor," paparnya.

Selain itu, sambung Aa Zaki Petugas Divisi FKDB On Farm juga sibuk melakukan pendekatan dan pendampingan para petani, khususnya petani padi dengan menggunakan teknologi khusus yang mampu meningkatkan produktivitas.

BACA JUGA: Strategi FKDB on FARM Bangun Ekosistem Pertanian Menuju Kedaulatan Pangan

"Dengan prureta ini mudah-mudahan FKDB seluruh Indonesia semakin solid, kompak dan terus semangat berjuang untuk Indonesia sejahtera dan makmur," tandasnya.

Dalam acara itu diisi juga dengan perkenalan ketua DPD FKDB Jawa Barat, Petugas Divisi FKDB On Farm, Ketua Umum Yayasan YPPDB, Ketua Pelaksana Harian FKDB, dan petugas pelaksana Prureta 2019. Sebagai Ibu dari cabang-cabang FKDB, DPD FKDB Jawa Barat menyambut acara prureta dengan penuh antusias dan semangat.

Acara prureta ini menghasilkan kesepakatan untuk terus menjaga nilai-nilai Pancasila dalam setiap kegiatan yang diiringi dengan semangat Iman dan Taqwa. FKDB Jawa Barat siap menjaga NKRI melalui penguatan Dwi Program Utama FKDB.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya