Menu

08 Sep 2019, 08:30 WIB

Karang Taruna Kelurahan Gunungpuyuh Galang Dana untuk Korban Kebakaran Ponpes Al-Irfaniyah

Pemuda Karang Taruna Nirwana Kerurahan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi galang dana di perempatan degung. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pemuda dari Karang Taruna Nirwana Kelurahan Gunungpuyuh Kota Sukabumi menggelar aksi galang dana untuk korban kebakaran pondok pesantren (ponpes), Al-Irfaniyah di Kampung Kutasirna RT 09/03, Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Aksi galang dana tersebut dilakukan di lampu merah, Jalan KH A Sanusi, tepatnya di perempatan degung Kota Sukabumi, Sabtu (7/9/2019).

Sekretaris Karang Taruna Nirwana Kelurahan Gunungpuyuh, Mulyana mengatakan galang dana tersebut inisiatif dari setiap Unit RW. Sebagai langkah awal bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

BACA JUGA: Komunitas Motor HPCI Chapter Sukabumi Deklarasi dan Kukuhkan Kepengurusan Baru

"Ini salah satu bentuk nyata kami sebagai generasi penerus bangsa untuk saling membantu terhadap sesama, dengan apa yang kita mampu," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Selain itu, kata Mulyana aksi sosial ini juga untuk menguatkan solidaritas dan kelompakan antar unit di Kelurahan Gunungpuyuh. Apalagi sebelumnya unit sudah diberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LKD) oleh kelurahan.

BACA JUGA: Komunitas Sapu Lidi Sukabumi Raih Penghargaan, Begini Asal-usulnya

"Pelatihan sebelumnya kami aplikasikan, salah satunya melalui aksi sosial ini," ucapnya.

Rencananya hasil dari galang dana di jalan raya dan dari setiap unit, tambah Mulyana akan diserahkan besok ke pondok pesantren tersebut.

"Alhamdulillah tadi kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.139.500. Kita akan salurkan langsung ke sana, termasuk dari semua unit.  Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya