Menu

Minggu, 01 September 2019, 20:49 WIB

Komunitas Motor HPCI Chapter Sukabumi Deklarasi dan Kukuhkan Kepengurusan Baru

Deklarasi dan Pengukuhan Komunitas HPCI Chapter Sukabumi dan disahkan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Motor Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Indonesia Chapter Sukabumi deklarasi dan kukuhkan kepengurusan periode 2019-2021, di La Palma Payout Cafe Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Minggu (1/9/2019).

Pengukuhan dan deklarasi pengurus Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Indonesia Chapter Sukabumi ini dihadiri HPCI Chapter dari Jabodetabek dan Jabotabek serta diresmikan langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

BACA JUGA: Komunitas Sapu Lidi Sukabumi Raih Penghargaan, Begini Asal-usulnya

Tapuk pimpinan HPCI Chapter Sukabumi yang dipegang oleh Candra Permana akan dipegangnya selama dua tahun kedepan, dengan berbagai program dan kegiatan yang positif.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik terbentuknya HPCI Chapter Sukabumi. Pasalnya ia meyakini ketika pencinta otomotif berkelompok, legal, dan menjadi klub yang resmi tidak akan macam-macam.

"Insya Allah kalau resmi tidak akan macam-macam dan liar. Justru yang dikhawatirkan ketika membentuk kelompok dan ilegal atau ini yang harus diwaspadai," katanya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Pesan Achmad Fahmi di Anniversary Komunitas Nmax-Xmax Riders Sukabumi

Menurut Fahmi ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dituntaskan sebagai orang yang hobi di bidang otomotif. Yang pertama, bagaimana harus bisa meyakinkan masyarakat dan harus bisa membalikkan opini masyarakat, bahwa yang namanya klub motor adalah kumpulan orang yang ideal, berbeda dengan geng motor.

"Ini menjadi tugas kita bersama, dengan keberadaan HPCI ini diharapkan bisa membalikkan opini itu negatif masyarakat, karena klub motor adalah kumpulan pencinta otomotif yang beradab, beradab di jalanan, beradab dalam interaksi sosial, dan beradab dalam kelompoknya," papar Fahmi. 

Kedua bagaimana memberikan pelajaran kepada internal atau member,  juga kepada eksternal member, terkait dengan pelopor keselamatan berlalulintas.

"Saya tidak ingin HPCI Chapter Sukabumi yang baru diresmikan ini tidak mensosialisasikan membernya untuk taat  berlalulintas," imbuhnya.

BACA JUGA: Komunitas Kirim Ribuan Bibit Pohon, Hijaukan Kembali Bukit Bongas Gegerbitung

Fahmi juga berpesan kepada HPCI Chapter Sukabumi, selain mengembalikan opini masyarakat. Juga bisa menunjukkan kepada masyarakat, bahwa klub motor sebagai pelopor keselamatan berlalulintas.

"Mampu menjaga kondusifitas wilayah Kota Sukabumi, karena semangatnya bagaimana club motor ini menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, sebagai pemberi solusi bukan trouble maker," tandasnya.

Sementara itu, panitia acara sekaligus Penasihat HPCI Chapter Sukabumi, Hendra Kurniawan menegaskan komunitas bersepakat bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan khazanah otomotif khususnya, umumnya Indonesia.

"Kami bertekad memajukan dunia otomotif kendaraan roda dua, kemudian seperti yang disampaikan wali kota mengembalikan opini-opini negatif terhadap klub otomotif," katanya.

Selanjutnya kedepan kata Hendra akan terus bersilaturahmi antar internal klub termasuk klub eksternal walaupun beda brand. "Banyak kegiatan kami yang positif, salah satunya touring dengan bakti sosial, serta kegiatan lainnya," pungkasnya.

Berikut jajaran kepengurusan HPCI Chapter Sukabumi, Ketua Candra Permana, Sekretaris Eko Ariansyah, Bendahara Rahman, Humas Rio Meriztus, Div Turing Deni Ana dan Penasehat Hendra Kurniawan.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya