Menu

Sabtu, 25 Mei 2019, 16:41 WIB

Dengan Dangdut, Seniman Galang Dana Untuk Korban Pergerakan Tanah Kertaangsana

Penggalangan dana yang dilakukan puluhan artis dan musisi pakidulan di Kampung Urugan Kertaangsana, Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Demmi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan seniman Pakidulan Sukabumi melakukan penggalangan dana bagi M Rais, bocah pengidap kanker lidah asal Cicurug dan korban bencana tanah longsor yang terjadi di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (25/5/2019).

BACA JUGA: Pencinta Vespa dan 11 Komunitas Galang Dana Korban Tanah Retak Kertaangsana Sukabumi

Penggalangan dana ini dilakukan di ruas jalan Sukabumi-Sagaranten dengan menggelar pertunjukan musik dangdut. Bahkan aksi seniman tersebut mengundang perhatian para pengguna jalan dan meberikan donasinya.

Kordinator seniman, Ipan Signal (31 tahun) mengatakan dalam aksi penggalangan dana ini akan dilakukan selama dua hari. 

"Alhamdulillah dana yang terkumpul Rp 7,4 juta. Bahkan, sebagian sudah kami serahkan bagi korban pergerakan tanah Nyalindung," ungkap Ipan kepada sukabumiupdate.com.

Perwakilan Seniman Sukabumi Bersatu (SSB), Kirana Putri, mengungkapkan, kegiatan ini mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang sedang terkena musibah.

BACA JUGA: Pegiat Sosial Sukabumi Mengamen, Galang Dana Buat Korban Bencana Kertaangsana

"Ini bentuk kepedulian kami selaku pelaku seni, meski tidak seberapa tetapi kami berharap dapat meringankan beban mereka yang sedang tertimpa bencana," pungkasnya.

Penggalangan dana ini juga melibatkan Seniman Sukabumi Bersatu (SSB), Gadis (Gitaris Dangdut Instrumen Sukabumi), Asumsi (Asosiasi MC Sukabumi). 

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagi keceriaan di bulan penuh berkah dan rahmat Ramadan menjadi tujuan utama clup motoris, Mosta Max Owners Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pecinta motor matic tambun besutan Yamaha...

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Vespa Independen Sukabumi Bersatu melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana alam tanah retak (pergerakan tanah) yang terjadi di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Aksi tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan aktivis KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Sukabumi Kamis (21/3/2019) gelas aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban bencana alam Sentani Papua. Penggalangan dana ini dilakukan dengan longmarch...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya