Menu

30 Apr 2019, 14:37 WIB

Pencinta Vespa dan 11 Komunitas Galang Dana Korban Tanah Retak Kertaangsana Sukabumi

Peserta aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Komunitas Vespa Independen Sukabumi Bersatu, di depan Gedung Juang 45 Sukabumi, Selasa (30/4/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Vespa Independen Sukabumi Bersatu melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana alam tanah retak (pergerakan tanah) yang terjadi di Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Aksi tersebut dilakukan di Alun-alun Cisaat dan Jalan Veteran, tepatnya depan Gedung Juang 45 Sukabumi, Selasa (30/4/2019).

BACA JUGA: Komunitas Musik dan MC, Ngamen Galang Dana Bencana Longsor Cisolok

Koordinator aksi, Udel Gembel mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut dilandasi semangat persaudaraan untuk sesama warga Sukabumi yang terkena musibah. Penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan selama dua hari. 

"Intinya sih kita ingin membantu saudara kita di sana yang sedang terkena musibah," tutur Udel kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Udel, anggota komunitas vespa yang mengikuti aksi penggalangan dana ini, berasal dari berbagai daerah di wilayah Sukabumi. "Anggota kami itu ada yang dari Citamiang, Kadudampit, Cibatu, Cisaat, Cibolang," ujar Udel.

Hasil dari penggalangan dana tersebut. tambah Udel, akan langsung disalurkan oleh komunitasnya ke lokasi bencana untuk diserahkan kepada korban yang berhak menerima.

BACA JUGA: Komunitas Pecinta Motor Klasik Palabuhanratu Sukabumi Galang Dana Korban Gempa

"Rencana Kamis kita akan langsung berangkat ke lokasi dan bagi warga Sukabumi yang ingin berdonasi via transfer juga bisa mengunjungi kanal youtube saya dengan nama Udel Gembel. Nanti ada vlog saya yang menginformasikannya," pungkas Udel.

Selain komunitas vespa, ada 11 komunitas lainya yang melakukan penggalangan dana untuk warga Kertaangsana. Aksi galang dana tersebut dilakukan di beberapa titik, diantaranya di Karangtengah dan sejumlah tempat di Kota Sukabumi. 

"Aksi galang dana ini waktunya sangat mepet, karena sebentar lagi menyambut bulan puasa jadi cukup empat hari saja. Kemungkinan donasi akan di salurkan Sabtu sekarang," ungkap penanggung jawab aksi, Herpiyana Apandi.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak semua pasien positif virus corona harus tinggal di rumah sakit. Dilansir dari tempo.co, mereka yang tidak memiliki gejala dan layaknya orang sehat bisa melakukan isolasi mandiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya