Menu

17 Peb 2019, 16:47 WIB

Cegah DBD, Warga Cikembar Sukabumi Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Kegiatan kerja bakti warga Kampung Cikate, Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com -  Warga Kampung Cikate RT 3 RW 11, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi kerja bakti membersihkan lingkungan. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah peredaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). 

"Ini adalah upaya kami beserta warga untuk pencegahaan DBD," ujar Nana (45 tahun), ketua RT setempat kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/2/2019)

Kekhawatiran warga muncul dari banyaknya informasi terkait DBD. Terlebih, di daerah lain di Sukabumi, DBD sudah memakan korban jiwa. 

BACA JUGA: Kasus DBD Meningkat, Dinkes Kabupaten Sukabumi Minta Warga Waspada

Oleh karena itu, Nanan menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tertib dalam membuang sampah dan selalu menjaga kebersihan. Juga untuk melaksanakan program  4M, yaitu menutup, menguras, mengubur tempat penampungan air, dan memantau jentik nyamuk. 

"Sebelum memakan korban, kami akan terus berupaya melakukan pencegahaan," Imbuhnya.

Sementara itu Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah, mengatkan kegiatan yang dilakukan warga Cikate patut diacungi jempol. Bisa menjadi motivasi bagi warga yang lain. 

BACA JUGA: Siklus DBD di Kota Sukabumi, Ini Cara Peroleh Stok Darah Saat Dibutuhkan

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga ini dan semoga bisa menjadi contoh warga yang lain," kata Tamtam.

Tamtam menambahkan, akan terus memberikan imbauaan melalui Desa, RW, dan RT untuk selalu berupaya mencegah DBD.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Bupati Sukabumi periode 2000 - 2005, Ucok Haris Maulana Yusuf kembali hebohkan kancah perpolitikan Kabupaten Sukabumi. Setelah keputusan mengejutkannya mengambil alih jabatan Ketua DPD Partai Nasdem...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polsek Jampang Kulon masih meminta keterangan pria yang sempat jadi bulan-bulanan warga terkait kasus dugaan pencurian angkot pada Sabtu (5/7/2020) lalu. "Kami masih menyelidiki dulu, apakah curanmor...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai salah satu kegiatan olahraga, bersepeda memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Namun jangan salah, terdapat juga efek buruk dari kegiatan gowes apabila tak dilakukan dengan benar. Dikutip dari Suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mencatat data melandai akhir pekan ini, Minggu (5/7/2020). Berdasarkan data yang dirilis, tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP),...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya