Menu

Minggu, 17 Pebruari 2019, 16:47 WIB

Cegah DBD, Warga Cikembar Sukabumi Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Kegiatan kerja bakti warga Kampung Cikate, Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com -  Warga Kampung Cikate RT 3 RW 11, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi kerja bakti membersihkan lingkungan. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah peredaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). 

"Ini adalah upaya kami beserta warga untuk pencegahaan DBD," ujar Nana (45 tahun), ketua RT setempat kepada sukabumiupdate.com, Minggu (17/2/2019)

Kekhawatiran warga muncul dari banyaknya informasi terkait DBD. Terlebih, di daerah lain di Sukabumi, DBD sudah memakan korban jiwa. 

BACA JUGA: Kasus DBD Meningkat, Dinkes Kabupaten Sukabumi Minta Warga Waspada

Oleh karena itu, Nanan menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar tertib dalam membuang sampah dan selalu menjaga kebersihan. Juga untuk melaksanakan program  4M, yaitu menutup, menguras, mengubur tempat penampungan air, dan memantau jentik nyamuk. 

"Sebelum memakan korban, kami akan terus berupaya melakukan pencegahaan," Imbuhnya.

Sementara itu Camat Cikembar, Tamtam Alamsyah, mengatkan kegiatan yang dilakukan warga Cikate patut diacungi jempol. Bisa menjadi motivasi bagi warga yang lain. 

BACA JUGA: Siklus DBD di Kota Sukabumi, Ini Cara Peroleh Stok Darah Saat Dibutuhkan

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga ini dan semoga bisa menjadi contoh warga yang lain," kata Tamtam.

Tamtam menambahkan, akan terus memberikan imbauaan melalui Desa, RW, dan RT untuk selalu berupaya mencegah DBD.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah perjalanan kereta api di wilayah Daerah Operasi II Bandung akan berubah mulai 1 Desember 2019, termasuk KA Siliwangi Sukabumi-Ciranjang. Selain jadwal perjalanan berubah, jumlah gerbong dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Angin puting beliung mengamuk di Dusun I Tegal Panjang, Desa Sukajadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Belasan rumah rusak dan ranting pohon berjatuhan akibat peristiwa tersebut. BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Pasirpogor RT 01/07, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria tua di dalam rumah, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut diketahui bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria tak dikenal ditangkap warga Kampung Sukaasih RT 01/05, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Pria tersebut ditangkap karena diduga hendak menculik anak laki-laki...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya