Menu

10 Agu 2020, 10:30 WIB

Isi Surat Pejuang Palestina HAMAS yang Ikut Berduka Atas Kepergian Srikandi PPP Sukabumi

Wafatnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati pada Jumat (7/8/2020), menyisakan duka yang mendalam bagi berbagai pihak, termasuk gerakan perjuangan Palestina HAMAS. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wafatnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati pada Jumat (7/8/2020), menyisakan duka yang mendalam bagi berbagai pihak, termasuk gerakan perjuangan Palestina HAMAS.

Dalam secarik surat yang dikirimkan ke DPP PPP itu, gerakan perjuangan Palestina HAMAS menyampaikan belasungkawa atas kepergian srikandi PPP Sukabumi tersebut.

BACA JUGA: Srikandi PPP Asal Cimaja Sukabumi Itu Kini Beristirahat

Adapun isi surat sebagai berikut: Kami dari gerakan perjuangan Palestina (HAMAS) dengan sangat sedih namun penuh kerelaan menerima sesuatu yang telah di takdirkan Allah Subhanahu wata'ala . Dengan wafatnya Almaghfurlah Ustadzah Reni Marlinawati. Semoga beliu mendapat rahmat dan ampunan dari Allah Subhanahu Wata'ala.

Dan melalui tuan, kami mengucapkan belasungkawa kepada, keluarga Almaghfurlah Ustadzah Reni Marlinawati, Partai Persatuan Pembangunan , serta rakyat Indonesia. Kami memohon kepada Allah dengan setulus hati agar semuanya diberikan kesabaran "Sesungguhnya kami semua adalah milik Allah, dan kepadanya jugalah kami kembali"

BACA JUGA: In Memoriam Dr. Hj Reni Marlinawati, Pejuang Pendidikan dan Pengawal RUU Pesantren

Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Tomi Ardi membenarkan adanya surat dari HAMAS itu. "Betul itu surat ke DPP PPP. Surat itu bukti otentik bahwa beliau (almarhumah), memang seorang pejuang Islam yang memperjuangkan hak-hak kemanusiaan dan keadilan di negara Palestina," kata Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Sukabumi Tomi Ardi kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/8/2020).

Berdasarkan informasi yang didapatkan, surat yang ditanda tangani pimpinan HAMAS Ismail Haiyah serta bersetempel HAMAS tersebut, diterima Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa pada Minggu (9/8/2020).

BACA JUGA: Mengenang Reni Marlinawati, Waketum PPP yang Peduli Pendidikan dan Perempuan

Dalam isi surat tersebut, tertulis bahwa HAMAS turut bersedih dan memberikan ucapan belasungkawa terhadap keluarga Reni Marlinawati, PPP dan rakyat Indonesia.

"Saya juga kaget melihat surat itu, memang semasa hidupnya beliau (almarhumah) orang tidak suka menyombongkan diri atas apa yang telah diperbuatnya untuk dunia Islam. Selain sebagai inisiator lahirnya Undang-Undang Pesantren, beliau juga aktif bersuara untuk perdamaian dan kedalian dunia Islam," pungkas Tomi Ardi.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Whatsapp grup warga Sukabumi, Rabu malam ini (30/9/2020) dihebohkan dengan informasi penangkapan dua pria di Kampung Susukan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dalam sejumlah video yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi membuka rekrutmen untuk posisi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Co-founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi, menilai langkah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang kembali membahas isu Gerakan 30 September (G30S/PKI), bernuansa politis....

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Bupati Sukabumi nomor urut 2, Marwan Hamami menyatakan dukungannya terhadap program bank sampah, tabungan sampah, dan sedekah sampah yang digagas Forum Gerakan Peduli Sampah (FGPS) di Kampung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya