Light Dark

Srikandi PPP Asal Cimaja Sukabumi Itu Kini Beristirahat

Figur | 08 Aug 2020, 12:58 WIB

Srikandi PPP Asal Cimaja Sukabumi Itu Kini Beristirahat

Figur | 08 Aug 2020, 12:58 WIB
Makam almarhumah Reni Marlinawati di TPU Gunung Cabe, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Proses pemakaman jenazah almarhumah Reni Marlinawati di TPU Gunung Cabe, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, telah selesai Sabtu (8/8/2020) siang. 

Pemakaman politisi nasional PPP tersebut dihadiri keluarga, kerabat, warga Cimaja serta para pengurus partai. Suasana duka mengiringi saat jenazah di masukan ke liang lahat. 

BACA JUGA: In Memoriam Dr. Hj Reni Marlinawati, Pejuang Pendidikan dan Pengawal RUU Pesantren

Usai selesai pemakaman, pihak keluarga berdoa di depan pusara. Dilanjutkan oleh kerabat dan nampak Calon Wakil Bupati Sirojudin juga memanjatkan doa di depan pusara.

Sebelum wafat, almarhumah memang dicalonkan dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020. Dalam konstetasi itu, dia dipasangkan dengan Sirojudin dari PDIP.

BACA JUGA: TPU Gunung Cabe Cimaja Sukabumi, Tempat Peristirahatan Terakhir Reni Marlinawati

Wakil Ketua Umum PPP Reni Marlinawati menghembuskan napas terakhirnya di RSCM, Jumat (7/8/2020). Almarhumah meninggal dunia di usia ke-47 karena serangan jantung. 

Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka disemayamkan di rumah duka di Perumahan Kavling DKI, Jalan Swadaya Blok F No 13, Duren Sawit, Jakarta Timur. Lalu pada Sabtu (8/8/2020) pagi, jenazahnya dibawa ke Sukabumi untuk dimakamkan di kampung halamannya.

BACA JUGA: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Reni Marlinawati Politisi PPP dan Bacalon Bupati Sukabumi Wafat

ibu empat anak ini lahir pada 10 Maret 1973, dia merupakan istri Bendahara KAHMI Moehammad Amin. Dia lahir dan besar di Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Pendidikan dasar sampai menengah juga ditempuh di Sukabumi. 

Setelah lulus, Reni kemudian melanjutkan kuliahnya di IAIN (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dengan mengambil program studi Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah). Setelah lulus pada tahun 1997, Reni kemudian melanjutkannya ke jenjang pascasarjana dan berhasil meraih gelar doktor di bidang Manajemen Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2006.

Reni merupakan politisi senior PPP. Dia masuk ke dunia politik praktis ia bersama PPP kemudian ia berhasil masuk ke Senayan menjadi anggota DPR RI tahun 2014-2019. Sebelum masuk ke Senayan, Reni seorang dosen.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter