Menu

08 Agu 2020, 15:00 WIB

Mengenang Reni Marlinawati, Waketum PPP yang Peduli Pendidikan dan Perempuan

Wakil Ketua Umum PPP Reni Marlinawati. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Reno Esnir

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Arwani Thomafi, mengenang mendiang Reni Marlinawati. Dilansir dari Tempo.co, menurut dia, Reni merupakan sosok politikus ikonik di partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Saya kenal dengan almarhumah sejak tahun 2007, saat saya pertama kali masuk dalam jajaran DPP PPP. Bu Reni termasuk politisi perempuan ikonik yang dimiliki PPP," katanya, Jumat, 7 Agustus 2020.

Arwani menilai jika pada zaman Orde Baru PPP punya politikus perempuan yang menonjol seperti Aisyah Amini, maka pada era reformasi PPP memiliki Reni Marlinawati. Ia menilai Reni sangat berkomitmen terhadap isu perempuan dan pendidikan sehingga menjadikan dua isu tersebut tidak bisa dilepaskan dari figur Reni yang juga Waketum DPP PPP itu semasa hidupnya.

"Bicara pendidikan, ya, Bu Reni. Bicara politik perempuan, ya, Bu Reni," kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Komitmen kuat dalam pembelaan terhadap kelompok rentan, terutama dalam isu pendidikan sangat dipegang Reni. Hal itu dibuktikan dengan senantiasa turun ke bawah saat masih di DPR maupun selepas tidak menjadi anggota DPR. "Siang rencananya kami rapat rutin tiap Jumat di DPP. Almarhumah sudah sampai di DPP, tapi takdir menentukan lain," katanya.

Arwani mengatakan Reni tiba-tiba pingsan sebelum sempat turun dari mobil sehingga segera dibawa ke RSCM. "Kami sangat kehilangan almarhumah. Jejak baik almarhumah semoga menjadi amal jariyah yang tak putus-putus. Amin," ungkap Arwani.

Sebelumnya diberitakan Waketum DPP PPP Reni Marlinawati meninggal di Jakarta pada Jumat, 7 Agustus 2020. Ia diduga terkena serangan jantung.

Reni Marlinawati merupakan politikus perempuan PPP kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 10 Maret 1973. Ia pernah menjadi anggota Komisi X DPR RI dan dikabarkan akan mencalonkan diri pada Pilkada 2020 di Sukabumi.

sumber: tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti total, per 30 September 2020, ada Rp 252,78 triliun dana pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, yang disimpan di bank...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi memberikan stimulan untuk modal sebesar Rp 2 juta kepada salah seorang pedagang rengginang di Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya