Menu

Jumat, 24 Mei 2019, 07:00 WIB

Lidah Membengkak, Bocah Asal Curugkembar Sukabumi Dirujuk ke RSCM Jakarta

Rais (8 tahun) warga Kampung Mekarwangi, Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi yang mengalami pembengkakan di lidah. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib malang menimpa Rais (8 tahun), warga Kampung Mekarwangi, Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Putra bungsu pasangan Juheri (59 tahun) dan Siti (47 tahun) itu mengalami pembengkakan di lidah sejak November 2018 lalu.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Bantu Aep, Warga Cidahu Penderita Tumor di Leher

Salah seorang petugas kesehatan Puskesmas Curugkembar, Awan Setiawandi menjelaskan, Rais seringkali mengeluh gatal di lidahnya. Selain itu, muncul benjolan-benjolan kecil di lidahnya. Tak hanya itu, Rais juga kerap mengeluh sakit di bagian kepala.

"Diagnosa kami awalnya sariawan, namun sebulan kemudian mulai terlihat pembengkakan di lidah sampai membuat mulut tidak bisa menutup karena lidahnya membengkak," kata Awan saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Kamis (23/5/2019). 

BACA JUGA: Dinkes Jabar Sebut Tingkat Stunting di Kabupaten Sukabumi Tinggi

Lebih lanjut, Awan mengatakan, Rais sempat dibawa berobat ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan tindakan trakeostomi atau pembuatan lubang pada batang tenggorokan supaya melancarkan pernapasan dan juga biopsi.

"Rais sudah mempunyai jaminan BPJS Mandiri kelas 3, dan dia saat itu diantar langsung ke RS Hasan Sadikin. Beberapa kali berobat kesana. Rais juga sempat dirujuk dari Puskesmas Curugkembar, ke RS Hermina. Kemudian ke RSUD R Syamsudin SH, tapi tidak ada titik terang," lanjutnya. 

"Keluarga minta pindah ke RS Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta untuk mendapat pengobatan yang lebih baik. Rais sedang mendapat penanganan lanjutan. Kita doakan semoga lancar," papar Awan.

Reporter : DEMMI PRATAMA/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Badru Zaman (22 Tahun), mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Nusa Putra (UNsP) resmi dilantik sebagai ketua Keluarga Mahasiswa Mesin (KMM) se-Jawa Barat periode 2019-2020. Pelantikan tersebut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya