//
Menu

26 Okt 2020, 06:30 WIB

Dukung Mahasiswa Teknik Mesin Nusa Putra Sukabumi di Lomba Fotografi Tingkat Nasional

Fauzi Ramadan (kiri) dan Apit Sugandi, mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi yang ikut di lomba fotografi tingkat nasional. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Prestasi mahasiswa Teknik Mesin Nusa Putra di tingkat nasional tidak hanya di bidang sains dan teknologi saja, tapi juga merambah ke bidang fotografi.

Prestasi ini diukir oleh dua orang mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2020 yaitu Fauzi Ramadan dan Apit Sugandi.

Baru-baru ini keduanya lolos seleksi untuk berkompetisi pada PEKSIMINAS (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) 2020, yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Keduanya akan bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa lain dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Bikin Bangga, Teknik Mesin Nusa Putra Lolos Kontes Mobil Hemat Energi Tingkat Nasional

Untuk lomba fotografi ini keduanya akan bertarung di dua kategori yaitu Realita dan Kreatif.

Fauzi Ramadan mengaku cukup terkejut dengan lolosnya dia di lomba fotografi ini dan mengaku sangat senang dapat berkompetisi di tingkat nasional walaupun masih berstatus mahasiswa baru. Alumnus SMKN 4 Sukabumi yang menyukai fotografi kategori Urban ini mengaku sudah sejak SMP menyukai dunia fotografi walaupun selama ini belum pernah berkompetisi di tingkat nasional.

Sedangkan Apit Sugandi, alumnus SMAN 1 Kabandungan ini mengaku selama ini menjadikan fotografi hanya sebagai hobi. Penyuka otomotif dan traveling ini lebih menyukai alam sebagai obyek fotografinya.

Ditemui di kantornya, Kepala Prodi Teknik Mesin, Mukhlis Ali menyatakan kebanggaannya dengan prestasi mahasiswa baru Teknik Mesin Universitas Nusa Putra.

BACA JUGA: Lewat Tarian, LST Nusa Putra Tampilkan Budaya Indonesia di ICCED 2020

"Karena mereka mau berlomba-lomba untuk berprestasi bukan hanya di kegiatan akademik atau ilmiah tapi juga di kegiatan ekstra kurikuler seperti seni dan fotografi ini," ujar Mukhlis Ali.

Ia berpesan agar kedua mahasiswa mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha agar dapat mempersembahkan kemenangan bagi Universitas Nusa Putra di PEKSIMINAS 2020 ini. 

"Kami juga berharap hal ini dapat menjadi pemicu semangat mahasiswa Teknik Mesin yang lain untuk terus mengembangkan kreativitas dan kemauan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih menyebutkan, tahun ini Universitas Nusa Putra berhasil mengirimkan 41 orang mahasiswa untuk mengikuti PEKSIMINAS 2020.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Targetkan Gelar 5 Konferensi Internasional

"Mereka akan bertanding di 15 kategori lomba, mulai dari seni tari, menyanyi, monolog, seni lukis, desain poster, fotografi, dan kategori lainnya. Lomba sendiri akan berlangsung mulai tanggal 9-15 November 2020 dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 30 November 2020," sebutnya.

Ia mengungkapkan, keikutsertaan mahasiswa di kejuaraan bidang seni ini menunjukkan bahwa Universitas Nusa Putra tidak hanya mendukung mahasiswa dalam kegiatan akademik tapi juga kegiatan ekstrakurikuler.

"Selain itu dengan lolosnya beberapa mahasiswa baru juga menunjukkan bahwa Universitas Nusa Putra memberikan kesempatan yang sama kepada semua mahasiswa untuk berprestasi," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya