Light Dark

Lewat Tarian, LST Nusa Putra Tampilkan Budaya Indonesia di ICCED 2020

News | 17 Oct 2020, 04:43 WIB
Penari dari Lingkung Seni Tari (LST) Nusa Putra yang tampil dalam pembukaan International Conference on Computing Engginering and Design (ICCED) 2020, Kamis (15/10/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Lingkung Seni Tari (LST) Nusa Putra ikut serta dalam pembukaan International Conference on Computing Engginering and Design (ICCED) 2020, Kamis (15/10/2020).

LST Nusa Putra mengikuti kegiatan Pembukaan ajang bergengsi yaitu ICCED 2020 yang dilaksanakan secara online di Gedung B lantai 6 Universitas Nusa Putra. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa negara di Asia diantaranya ada Indonesia, Malaysia serta Singapura dan tentunya masih ada lagi negara-negara yang mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA: Dosen Nusa Putra Raih Best Paper di Konferensi Internasional

Yosep Maulana selaku ketua LST Nusa Putra mengaku bangga LST Nusa Putra dapat berpartisipasi dalam acara tersebut. "Saya bangga LST Nusa Putra dapat ikut dalam kegiatan tersebut soalnya kegiatan tersebut disaksikan oleh negara-negara di Asia dan kita bisa membawa budaya Indonesia lewat tarian pada acara pembukaan kegiatan itu," Ucapnya.

Persiapan yang dilakukan oleh LST Nusa Putra  dilakukan selama 10 hari untuk mempersiapkan tarian serta kostum yang akan digunakan ketika pembukaan.

Tedi Mulya salah satu penari mengatakan "Persiapan ini terbilang singkat untuk acara sebesar ini, namun kita tetap menampilkan penampilan terbaik sehingga penampilan kami bisa maksimal, dan tentunya kami bangga bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut dan secara tidak langsung kami bisa mengangkat budaya Indonesia," tutup Tedi kepada Jurnalis Nuansa.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter