Menu

16 Okt 2020, 20:25 WIB

Universitas Nusa Putra Targetkan Gelar 5 Konferensi Internasional

Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan saat memberikan opening speech pada acara International Conference on Computing, Engineering and Design (ICCED) Tahun 2020. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra menargetkan untuk menghelat 5 Konferensi Internasional di tahun 2021 mendatang. Hal itu disampaikan Rektor Universitas Nusa Putra, Dr. Kurniawan saat membuka acara International Conference on Computing, Engineering and Design (ICCED) Kamis (15/10/2020) kemarin.

"Tahun depan kita targetkan untuk menyelenggarakan 4 lagi konferensi internasional, jadi ditambah dengan ICCED ini, 2021 kita sudah punya 5 konferensi Internasional," kata Rektor.

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Sukses Gelar Konferensi Internasional ke-6 Kalinya

Dr. Kurniawan menjelaskan, pentingnya Konferensi Internasional adalah sebagai ajang komunikasi akademis baik antar civitas akademika yang ada di Indonesia maupun dengan civitas akademika dari luar negeri. 

Dengan itu, lanjut Rektor, gagasan dan ivovasi baru akan semakin tumbuh. "Konferensi Internasional itu ajang kolaborasi akademis secara internasional supaya kita betul-betul bisa menghasilkan karya-karya yang membawa perubahan lebih baik pada lingkungan dan kehidupan umat manusia," terangnya.

Universitas Nusa Putra sendiri, lanjutDr. Kurniawan, sangat fokus pada penyelenggaraan Konferesni Internasional ini. Dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk komite untuk menangani konferensi di bidang bisnis dan manajemen, bidang hukum dan kebijakan publik, bidang pendidikan dan humaniora, serta bidang komputer dan teknologi.

BACA JUGA: Keren! Tiga Mahasiswa Universitas Nusa Putra Presentasikan Hasil Penelitian di ICITL 2020

"Komite ini nantinya yang akan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga internasional dan universitas-universitas di luar negeri untuk menyelenggarakan konferensinya,” sambung Rektor.

Sebelumnya, Universitas Nusa Putra sukses menggelar International Conference on Computing, Engineering and Design (ICCED) untuk ke-enam kalinya tahun 2020 ini. Sukses acara tersebut tentu mendorong semangat civitas akademika kamus itu untuk mengembangkan konferensi internasional pada bidang keilmuan lainnya.

"Output konferensi ini Allhamdulilah terbit di Jurnal Internasional yang kredibel dan bereputasi tinggi," katanya.

Untuk diketahui, Konferensi Internasional ICCED merupakan hasil kerjasama Universitas Nusa Putra, Sampoerna University dan Universiti Teknologi Malaysia yang disuport oleh IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Paus Fransiskus mengatakan dalam sebuah film dokumenter bahwa pasangan sesama jenis harus dilindungi oleh undang-undang serikat sipil dan merupakan komentarnya yang paling jelas kepada publik untuk mendukung...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya