Menu

15 Okt 2020, 07:30 WIB

Dubes Republik Indonesia Apresiasi Program Beasiswa Internasional Nusa Putra

Tangkapan layar pemberitaan media PNG mengenai apresiasi Dubes RI terhadap program beasiswa Internasional Universitas Nusa Putra. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Duta Besar Indonesia untuk Papua New Guinea (PNG) mengapresiasi program beasiswa Internasional Universitas Nusa Putra. Hal itu disampaikan Duta Besar Indonesia Andriana Supandy saat menerima kunjungan mahasiswa Internasional Universitas Nusa Putra di Port Moresby, Selasa (13/10/2020) kemarin.

Dikutip dari laman The National, Duta Besar Indonesia Andriana Supandy dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Dr Chaerun Anwar menerima kunjungan mahasiswa penerima beasiswa internasional Universitas Nusa Putra asal PNG yakni Sinogenel Samson, Dianna Taeng, dan Villiwaora Vali.

BACA JUGA: Menuju World Class University, Kelas Internasional Nusa Putra Diikuti Mahasiswa 10 Negara

Pihaknya sangat mengapresiasi program Universitas Nusa Putra tersebut dan akan memfasilitasi hubungan antara PNG dan perguruan tinggi Indonesia, mahasiswa dan masyarakat untuk bisa saling belajar.

"Kami sangat mengapresiasi program Universitas Nusa Putra ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memperkuat kerjasama people to people, hingga universitas dan business to business,” ucap Dubes.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa internasional, Sinogenel Samson mengungkapkan dirinya merasa sangat terhormat bisa diterima di salah satu universitas di Indonesia yakni Universitas Nusa Putra. Menurutnya Universitas Nusa Putra bisa menjadi tempat petualangan intelektual yang menantang khususnya di bidang sistem informasi komputer yang digelutinya.

BACA JUGA: Mahasiswa Universitas Nusa Putra Jadi Perwakilan Sukabumi di Olimpiade Akuntansi

"Kami berharap bisa menjadi duta yang baik untuk Papua Nugini diantara siswa dari seluruh dunia," katanya.

Terpisah, Direktur University Office Universitas Nusa Putra, Teddy Lesmana menerangkan, tahun ini Universitas Nusa Putra menjaring mahasiswa dari 10 negara melalui program beasiswa internasional tersebut. Nantinya mahasiswa internasional itu akan menempuh Pendidikan S1 di Universitas Nusa Putra sampai selesai.

"Ini sebagai salah satu upaya kita di Nusa Putra untuk memberikan kontribusi tidak hanya di dalam negeri tetapi juga kepada masyarakat dunia melalui program pendidikan yang berkualitas," ujarnya.

Menurut Teddy, program tersebut terselenggara dengan baik berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk dari pihak Kedutaan Besar Indonesia di negara asal mahasiswa. "Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama para duta besar negara sahabat yang sudah mendukung program ini," pungkasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya