Light Dark

SMA Doa Bangsa Sukabumi Sabet Juara Umum di Event Albacadabra 2019

News | 04 Nov 2019, 02:00 WIB
Foto bersama pelajar SMA Doa Bangsa Sukabumi. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelajar SMA Doa Bangsa Sukabumi kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini SMA Doa Bangsa menjadi juara umum dalam event Albacadabra 2019, yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh SMA Pesantren Unggul Al-Bayan di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Tahun ini SMA Doa Bangsa menyabet tujuh piala sekaligus dari berbagai kategori yang dilombakan.

BACA JUGA: Dihadiri 2145 Peserta, Albacadabra Albayan Boarding School Sukabumi 2019 Super Kreatif

"Alhamdulillah anak didik kami bisa meraih prestasi dan tampil sebagai juara Umum pada event Albacadabra  tahun ini," ujar Kepala Sekolah SMA Doa Bangsa, Ridwan Maulana Yusuf.

Tujuh kategori lomba yang berhasil diraih pelajar SMA Doa Bangsa Sukabumi itu, diantaranya Juara 1 Story Telling, Juara 2 Spelling Bee, Juara 2 Debat, Juara 2 Daur Ulang, Juara 2 Mural, Juara 2 3D Wall Magazine dan Juara 3 Da'i.

BACA JUGA: Sepak Terjang Siswa SMA Doa Bangsa Sukses di Ajang MOKA Kabupaten Sukabumi 2019

Prestasi ini disambut gembira oleh Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) Ayep Zaki. Ia mengapreasiasi atas raihan siswa SMA Doa Bangsa.

Ucapan terima kasih juga ditujukan pria yang akrab disapa Aa Zaki untuk para pendidik SMA Doa Bangsa, yang mendedikasikan pengabdian di YPPDB sebagai wadah pembinaan pendidikan para Generasi Muda.

Aa Zaki menegaskan kembali bahwa generasi yang lahir dari perut Doa Bangsa harus benar-benar mampu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. "Untuk itu saya bertekad untuk terus mengerahkan segenap kemampuan dan pengabdian untuk lembaga pendidikan YPPDB," tuturnya.

BACA JUGA: Ketiga Kalinya Siswa SMA Doa Bangsa Menjadi Pembaki di Paskibraka

"Saya tak akan berhenti meningkatkan kualitas pendidikan di YPPDB untuk melahirkan sumber daya manusia yang unggul untuk menjawab tantangan di masa depan," ungkap Aa Zaki.

Dengan Pendidikan yang unggul, tambah Aa Zaki mudah-mudahan satuan pendidikan di bawah naungan YPPDB diantaranya SMA Doa Bangsa dapat melahirkan generasi yang memiliki karakter untuk mampu membangun bangsa dan negara.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

Reporter