Menu

Minggu, 06 Oktober 2019, 13:48 WIB

Jurus KMM Jabar Hadapi Tantangan Perkembangan Teknologi

Muhammad Badru Zaman di Universitas Nusa Putra, berdiri di depan baligo M Solver (Solidarity M Forever) yang menjadi slogan mahasiswa mesin se Indonesia. | Sumber Foto:Koko Muhamad

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Keluarga Mahasiswa Mesin (KMM) Jawa Barat (Jabar), Muhammad Badru Zaman mengatakan mahasiswa jurusan mesin saat ini menghadapi banyak tantangan. Terutama, tantangan perkembangan teknologi terbarukan yang berkembang pesat dan persaingan di dunia industri kedepan yang makin ketat.

"Karena itu, KMM Jawa Barat akan menjalankan program-program kerja yang disesuaikan dengan perkembangan jaman dan teknologi, diantaranya mechanical engginering competion," ujar Muhammad Badru Zaman dalam acara Bimbingan Mahasiswa Teknik Mesin (BMTM), Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi di Gedung B, Kampus NPU Sukabumi di Jalan Raya Cibolang nomor 21 Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019).

BACA JUGA: Ayo Ikuti LKBB III Tingkat SMA Sederajat Se-Jawa Barat di Universitas Nusa Putra

Disamping program kerja yang sesuai perkembangan jaman dan teknologi, menurut mahasiswa jurusan Teknik Mesin semester IV di NPU Sukabumi ini, KKM Jawa Barat juga akan terus meningkatkan silaturahmi dan koordinasi antar mahasiswa mesin untuk meningkatkan kebersamaan dan keutuhan organisasi. 

"Silaturahmi akan terus ditingkatkan karena kendala di organsasi itu bervariasi, salah satunya antusiasme anggota dalam berorganisasi," ujar mahasiswa yang akrab di panggil Badru ini.

Badru merasa optimis, dengan kebersamaan, KKM Jawa Barat di periode kepemimpinannya akan mampu memberi manfaat khususnya bagi anggotanya dan disiplin ilmu mesin. Karena menurutnya, modal Sumber Daya Manusia (SDM) KMM Jawa Barat sangat banyak. 

"Saat ini banyak perguruan tinggi di Jawa Barat yang mahasiswa mesinnya menjadi anggota KKM Jawa Barat, diantaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Nasional (Itenas), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Singaperbangsa, STT Wastu Kencana, Unjani Cimahi, Unjani Bandung dan Universitas Pasundan Bandung," bebernya.

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Nusa Putra Sukabumi Terpilih Sebagai Ketua KMM Jabar

Untuk diketahui, KKM Jabar merupakan salah satu organisasi yang mewadahi silaturahmi dan koordinasi mahasiswa mesin. Badru terpilih menjadi ketua KMM Jawa Barat untuk periode 2019-2020 pada acara Musyawarah KMM Jawa Barat yang ke-14 di Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon yang diikuti oleh 32 Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Jawa Barat, pada Kamis (25/4/2019) lalu.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) merespon adanya kejadian beberapa warga Kampung Leuwidinding, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, yang dilarikan ke rumah sakit akibat kaget...

SUKABUMIUPDATE.com - Suara ledakan yang diduga dari aktivitas peledakan atau blasting PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) menyebabkan beberapa warga Kampung Leuwidinding, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ijam, warga Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang membuat video minta tolong karena terjebak konflik di Wamena, saat ini berada di pengungsian Sentani, Papua. Dia berada...

SUKABUMIUPDATE.com – Sekitar 100 orang peserta dari Desa Mekarsari, dan para relawan tingkat kecamatan, dengan dihadiri anggota Koramil 2214 Surade, serta unsur Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengikuti sosialisasi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya