Menu

06 Okt 2019, 13:48 WIB

Jurus KMM Jabar Hadapi Tantangan Perkembangan Teknologi

Muhammad Badru Zaman di Universitas Nusa Putra, berdiri di depan baligo M Solver (Solidarity M Forever) yang menjadi slogan mahasiswa mesin se Indonesia. | Sumber Foto:Koko Muhamad

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Keluarga Mahasiswa Mesin (KMM) Jawa Barat (Jabar), Muhammad Badru Zaman mengatakan mahasiswa jurusan mesin saat ini menghadapi banyak tantangan. Terutama, tantangan perkembangan teknologi terbarukan yang berkembang pesat dan persaingan di dunia industri kedepan yang makin ketat.

"Karena itu, KMM Jawa Barat akan menjalankan program-program kerja yang disesuaikan dengan perkembangan jaman dan teknologi, diantaranya mechanical engginering competion," ujar Muhammad Badru Zaman dalam acara Bimbingan Mahasiswa Teknik Mesin (BMTM), Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi di Gedung B, Kampus NPU Sukabumi di Jalan Raya Cibolang nomor 21 Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019).

BACA JUGA: Ayo Ikuti LKBB III Tingkat SMA Sederajat Se-Jawa Barat di Universitas Nusa Putra

Disamping program kerja yang sesuai perkembangan jaman dan teknologi, menurut mahasiswa jurusan Teknik Mesin semester IV di NPU Sukabumi ini, KKM Jawa Barat juga akan terus meningkatkan silaturahmi dan koordinasi antar mahasiswa mesin untuk meningkatkan kebersamaan dan keutuhan organisasi. 

"Silaturahmi akan terus ditingkatkan karena kendala di organsasi itu bervariasi, salah satunya antusiasme anggota dalam berorganisasi," ujar mahasiswa yang akrab di panggil Badru ini.

Badru merasa optimis, dengan kebersamaan, KKM Jawa Barat di periode kepemimpinannya akan mampu memberi manfaat khususnya bagi anggotanya dan disiplin ilmu mesin. Karena menurutnya, modal Sumber Daya Manusia (SDM) KMM Jawa Barat sangat banyak. 

"Saat ini banyak perguruan tinggi di Jawa Barat yang mahasiswa mesinnya menjadi anggota KKM Jawa Barat, diantaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Nasional (Itenas), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Singaperbangsa, STT Wastu Kencana, Unjani Cimahi, Unjani Bandung dan Universitas Pasundan Bandung," bebernya.

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Nusa Putra Sukabumi Terpilih Sebagai Ketua KMM Jabar

Untuk diketahui, KKM Jabar merupakan salah satu organisasi yang mewadahi silaturahmi dan koordinasi mahasiswa mesin. Badru terpilih menjadi ketua KMM Jawa Barat untuk periode 2019-2020 pada acara Musyawarah KMM Jawa Barat yang ke-14 di Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon yang diikuti oleh 32 Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Jawa Barat, pada Kamis (25/4/2019) lalu.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya