Menu

06 Okt 2019, 10:41 WIB

Ayo Ikuti LKBB III Tingkat SMA Sederajat Se-Jawa Barat di Universitas Nusa Putra

Penampilan salah satu regu pada LKBB Universitas Nusa Putra Sukabumi tahun sebelumnya. | Sumber Foto:Koko Muhamad

SUKABUMIUPDATE.com - Resimen Mahasiswa Mahawarman Satuan Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, akan selenggarakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) III tingkat SMA/SMK/MA sederajat se-Jawa Barat. Gelaran tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu (24/11/2019) mendatang, mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai di Gelanggang Olahraga (GOR) Cisaat Kabupaten Sukabumi.

"Ini acara tahunan. Temanya tahun ini satukan langkah menuju pelajar berkarakter," kata Ketua Panitia Pelaksana LKBB III, Annisa Nursabrina kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (5/10/2019).

BACA JUGA: Bangun Solidaritas Mahasiswa Mesin, HMM Universitas Nusa Putra Adakan BMTM

Annisa menjelaskan, jumlah anggota per regu dalam lomba sebanyak 20 orang, terdiri dari 15 anggota pasukan, satu orang komando, dua orang cadangan dan dua orang pelatih. "Peletonnya dapat terdiri dari peleton putra, peleton putri atau peleton campuran," jelasnya.

Dalam LKBB III tahun ini, masih kata Annisa, semua peserta akan memperebutkan trofi dari beberapa kategori lomba. Untuk juara umumnya akan mendapat piala bergilir Rektor dan tiket gratis Jembatan Gantung Situ Gunung.

Selain juara umum, lanjutnya, ada juara utama 1-3, juara harapan 1-3, juara madya 1-3, juara bina 1-3, juara mula 1-3, juara purwa 1-3, juara caraka 1-3, juara kategori variasi formasi 1-3, juara komando 1-3, juara the best dress 1-3, juara favorit, juara pelatih terbaik dan juara pasukan ter-hits. "Total uang pembinaan bernilai jutaan rupiah," kata Annisa.

"Untuk biaya pendaftarannya hanya Rp 300.000 per pasukan, bisa dibayar via transfer ke rekening BJB nomor rekening 0090397141101 atas nama Annisa Nursabrina," imbuhnya.

BACA JUGA: HMS Universitas Nusa Putra Periode 2019-2020 Dilantik, Ini Fokus Utamanya

Untuk pendaftaran lomba, kata Annisa lagi, akan dibuka mulai 7 Oktober sampai dengan 22 November 2019 di Sekretariat Menwa Kampus Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi Jalan Raya Cibolang nomor 21 Sukabumi, Jawa Barat. "Technical meeting hari Sabtu, 9 November 2019 di kampus NPU Sukabumi, Gedung A lantai 6," terangnya.

Annisa mengajak semua pelajar SMA/SMK/MA sederajat se Jawa Barat untuk mengikuti event tersebut. "Ayo daftarkan pasukan terbaikmu sekarang, sistem penilaiannya terbuka. Kuota terbatas lho. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor 0852-1714-0868 atas nama Sabrin dan 0857-9396-8765 tas nama Ilham J,” imbuhnya mengajak.

“Untuk surat undangan dan Petunjuk Pelaksaaan (Juklak) dapat di download di http://bit.ly/lkbbmenwaunsp," pungkas Annisa.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya