Menu

Selasa, 01 Oktober 2019, 06:00 WIB

HMS Universitas Nusa Putra Periode 2019-2020 Dilantik, Ini Fokus Utamanya

Prosesi pelantikan HMS NPU Sukabumi periode 2019-2020. | Sumber Foto:Koko Muhamad.

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi periode 2019-2020, secara resmi dilantik pada hari Senin (30/9/2019) di Gedung B, Lantai 1, Kampus NPU Sukabumi.

Pengambilan sumpah kepada 51 pengurus dilakukan oleh Wakil Rektor (Warek) tiga bidang kemahasiswaan, Muhamad Muslih. Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan rapat kerja seluruh pengurus.

Wakil Rektor (Warek) tiga bidang kemahasiswaan, Muhamad Muslih, sedang membacakan Surat Keputusan penetapan pengurus HMS NPU Sukabumi periode 2019-2020.(Koko Muhamad)

Acara pelantikan dan rapat kerja HMS tersebut di hadiri oleh Ketua Pogram Studi (Prodi) Teknik Sipil, Paikun. Dalam sambutannya, setelah pengambilan sumpah, Paikun menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, dan ia meminta secara rutin dilaksanakan setiap pergantian pengurus. "Harus jadi kultur di HMS NPU Sukabumi," ujarnya.

BACA JUGA: Banyak Spanduk di Lokasi Pra Mabim Universitas Nusa Putra, Ada Apa Yah?

Paikun juga meminta pengurus HMS untuk mengakses dan memanfaatkan fasilitas beasiswa dari berbagai sumber dan kategori, karena menurutnya, beasiswa akan bermanfaat bagi mahasiswa dan kampus. Selain itu, dirinya meminta pengurus HMS periode sekarang untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan HMS yang membantu mahasiswa teknik sipil meningkatkan prestasi akdemiknya.

"Karena tahun depan, Prodi Teknik Sipil akan melaksanakan kembali akreditasi," terangnya.

BACA JUGA: Nusa Pala Universitas Nusa Putra Sukabumi Buka Rekrutmen Anggota Baru

Di kesempatan yang sama, Ketua HMS periode 2019-2020, Dede Muhamad Nurdin Jaya, mengatakan siap membawa HMS yang dimpimpinnya satu tahun kedepan, untuk membantu meningkatkan prestasi akademik pengurus dan mahasiswa Teknik Sipil.

Menurut Dede, peningkatan prestasi akademik akan dilakukan HMS melalui kegiatan-kegiatan diskusi, seminar dan kegiatan lainnya yang berbasis penelitian. Selain itu, Dede mengatakan, HMS juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat umum.

"HMS NPU Sukabumi juga harus memberikan manfaat untuk masyarakat, itu sebagai wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi," pungkasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan utara Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/11/2019) juga menyebabkan tembok SMPN 1 Bojonggenteng roboh. Tidak ada korban dilaporkan dalam musibah yang...

Oleh: Yuyum Yumanah (Catatan Mata Yuyum Yumanah) Pesta Demokrasi... Tinggal Menghitung Hari Tinggal Menentukan Jari Pilihlah Sesuai Hati Nurani Kalah Menang Sudah Pasti Siapkan Mental Ikhlaskan Hati Siapaun Yang Terpilih Nanti Kita Serahkan Pada Sang Illahi Kalah Bukan Berarti...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang kembali mengguyur sebagian wilayah Sukabumi utara pada Rabu (13/11/2019) siang menyebabkan tembok pabrik PT Dasan Pan Pacific Indonesia Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengatakan untuk menjawab perkembangan dunia teknologi yang semakin maju, perlu ada sebuah sistem dalam pengelolaan maupun pelayanan terhadap masyarakat.   BACA JUGA: Sekda Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya