Menu

05 Okt 2019, 12:00 WIB

Bangun Solidaritas Mahasiswa Mesin, HMM Universitas Nusa Putra Adakan BMTM

Prosesi penyambutan mahasiswa baru Prodi Mesin oleh HMM NPU Sukabumi. | Sumber Foto:Koko Muhamad

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi menyelenggarkan kegiatan Bimbingan Mahasiswa Teknik Mesin (BMTM), Sabtu (5/10/2019), di Gedung B, Kampus NPU Sukabumi.

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Nusa Putra Sukabumi Terpilih Sebagai Ketua KMM Jabar

Acara yang berlangsung dari pagi hari tersebut, dibagi dalam dua sesi utama, yaitu kegiatan diluar ruangan dan kegiatan materi di kelas.

 Kegiatan materi di kelas BMTM HMM Universitas Nusa Putra Sukabumi.// Foto: Koko Muhamad.

Sebanyak 45 peserta mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Teknik Mesin angkatan 2019-2020 mengikuti acara. Hadir dalam pembukaan acara, staf Wakil Rektor (Warek) Tiga Bidang Kemahasiswaan, Kepala Prodi Teknik Mesin, Dosen Teknik Mesin, alumni Teknik Mesin dan Ketua Keluarga Mahasiswa Mesin (KMM) Jawa Barat.

Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) NPU Sukabumi, Bayu Permana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mengenalkan jurusan mesin, mengajarkan keorganisasian, kepemimpinan dan membangun jiwa kebersamaandan kekeluargaan dengan slogan mahasiswa mesin yaitu M Solver (Solidarity M Foverer).

"Temanya, mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa mesin yang berintegritas, demi tercapainya rasa kekeluargaan dengan semangat Solidarity M Forever," kata Bayu kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (5/10/2019).

Pesan utama temanya, lanjut Bayu, kedepan diharapkan mahasiswa mesin  2019-2020 NPU Sukabumi mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi di himpunan.

BACA JUGA: Dies Natalis KMM Jabar ke 15, Rektor NPU Sukabumi: Ciptakan Inovasi Baru

Sementara itu, staf Warek Tiga, Gia Yosef Gunawan dalam sambutannya menekankan agar kegiatan ini menjadi ajang perkenalan yang efektif HMM kepada mahasiswa baru prodi Teknik Mesin. "Kuatkan silaturahmi, karena itu modal utama berorganisasi," ujarnya.

"Dan saya berharap dari kegiatan ini, bisa terimplementasikan slogan Solidarity M Foverer menjadi karakter HMM NPU Sukabumi," tandasnya.

Reporter : KOKO MUHAMAD/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya