Menu

Selasa, 03 September 2019, 08:38 WIB

772 Mahasiswa Baru STIE PGRI Sukabumi Ikuti Campus Orientation Study

Pembukaan Campus Orientation Study (COST) tahun 2019 STIE PGRI Sukabumi | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 772 mahasiswa baru STIE PGRI Sukabumi mengikuti program Campus Orientation Study (COST) tahun 2019. Agenda pengenalan kampus yang bertema "New Generation For a Bright Future" tersebut dilaksanakan selama enam hari, yaitu dari tanggal 2 hingga 7 September 2019.

BACA JUGA: PMB Gelombang ke 2 Dibuka, STIE PGRI Sukabumi Cetak Mahasiswa Berkualitas

"Pembukaan COST 2019 selenggarakan pada tanggal 2 September 2019, dihadiri oleh Ketua STIE PGRI dan pejabat struktural kampus lainnya. Kegiatan COST tersebut dibuka secara langsung oleh bapak Ketua," ucap Presiden Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi, Esa Mochamad Hara, Senin (2/8/2019).

Esa menjelaskan, dari 772 mahasiswa baru, 223 diantaranya adalah mahasiswa reguler, dan sisanya mahasiswa non reguler. Mahasiswa reguler sendiri 81 orang berasal dari Prodi Akuntansi, dan 142 orang dari Prodi Manajemen.

Ratusan Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi Mengikuti Campus Orientation Study (COST)//Foto: OKSA BC

"COST ini kan dilakukan 6 hari, yaitu dengan rangkaian acara 4 hari PKKMB dan 2 hari PKBN. Untuk PKBN sendiri dilaksankan di Yonif 310 bagi mahasiswa reguler, dan di kampus bagi mahasiswa non reguler. Jadi mahasiswa non reguler ini hanya 2 hari COSTnya, yaitu pada tanggal 6 dan 7 saja," jelas Esa kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu Ketua PKKMB Rizky Maulana menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal mahasiswa untuk bisa menjawab tantangan zaman kedepan demi masa depan yang gemilang dan menjadi manusia yang unggul. 

BACA JUGA: STIE PGRI Kota Sukabumi Gelar Sport and Art Competition

"Dalam proses pengenalan ini, selain mengenalkan kehidupan kampus baik secara akademik maupun non akademik, ratusan mahasiswa baru ini juga dididik untuk menjadi mahasiswa yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan meningkatkan jiwa patriotisme terhadap negara melalui kegiatan PKBN (pembinaan kesadaran bela negara yang) dimana kegiatan tersebut masih satu rangkaian dengan kegiatan PKKMB ini," tandasnya.

Reporter : OKSA BC/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mahasiswa baru reguler STIE PGRI Sukabumi, ikuti agenda malam keakraban (makrab) yang digelar oleh panitia tahun 2019, di Villa Ibrahim, Sabtu - Minggu (14-15/9/2019). Kegiatan tersebut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya