Menu

Senin, 05 Pebruari 2018, 13:39 WIB

STIE PGRI Kota Sukabumi Gelar Sport and Art Competition

Pembukaan sport and art competition. | Sumber Foto:Diana Novita Hidayat

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 1104 pelajar dari 57 SMA, SMK dan MA se-Kota Kabupaten Sukabumi dan Cianjur mengikuti sport and art competition yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi, Senin (5/2/2018).

Sport dan art ini melombakan futsal, basket ball, volley ball, tenis meja, lintas kota, pestival band dan solo, tari jaipong, dance, LDK fest serta desain postren.

Pembukaan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi.

Ketua STIE PGRI Kota Sukabumi Asep Deni mengatakan utama diselenggarakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pembentukan karakter.

"Ini juga sebagai apresiasi, sebagaimana dikatakan oleh pak kadis pendidikan Provinsi Jabar kegiatan ini sebagai proses pembangunan karakter. Ini juga bentuk apresiasi kami pada siswa siswi. Dengan adanya sport art competition ini ekspersi anak didik bisa keluar, baik di bidang olahraga, keagamaan dan juga seni," Asep kepada sukabumiupdate.com.

Menurutnya kegitan ini baru yang pertama digelar dan ke depannya bakal menjadi agenda tahunan setiap Februari atau Maret.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengapresi sport art competition. Ahmad akan menghubungkan dengan kegiatan 02SN dan Festival Lomba Seni Siswa (FLSS).

"Kegiatan yaSebagai bentuk kepedulian Perguruan tinggi kepada para siswa SMK sederajat," ujarnya.

Menurut Ahmad, perlombaan ini juga untuk memperkenalkan perguruan tinggi pada anak-anak SMA, serta memotivasi mereka untuk terus melanjutkan pendidikan.

"Jadi jangan hanya SMA saja, Kami sinergikan dan kita dorong salah satunya dengan beasiswa," tutupnya.

Reporter : DIANA NOVITA HIDAYAT/Kontributor
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Diana Novita Hidayat
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved