Menu

Sabtu, 13 April 2019, 17:29 WIB

Kunjungi UNBK Paket C di Cibadak Sukabumi, Bupati Harap Warga Tak Jadi Penonton

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat mengunjungi salah satu lokasi UNBK Paket C di SMKN Cibadak, Sabtu (13/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau yang disebut juga Computer Based Test (CBT) secara serempak di 47 Kecamatan. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengunjungi salah satu lokasi UNBK Paket C di SMKN Cibadak, Sabtu (13/4/2019).

"Harapannya bukan hanya sertifikat yang mereka dapat, namun keilmuannya juga ditingkatkan sehingga mereka mampu memanfaatkan peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi," ujar Marwan disela-sela kunjungan.

BACA JUGA: Sebanyak 7 Ribu Lebih Siswa SMP di Kabupaten Sukabumi Ikuti UNBK

Marwan menilai, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi alam yang melimpah. Potensi alam itu yang mesti dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Ia juga berharap, masyarakat Kabupaten Sukabumi tidak hanya menjadi penonton, namun menjadi pelaku utama yang mampu memanfaatkan peluang.

"Allah menganugerahkan kita kekayaan alam yang sangat melimpah. Tetapi ketika masyarakat kita tidak bisa mengeksplore potensi, maka kita tidak akan bisa menghadapi persaingan global. Masyarakat Kabupaten Sukabumi kedepan, harus bisa menjadi manusia yang mengisi peluang  untuk menjadikan Sukabumi lebih baik dengan visi kereligiusan dan kemandirian," lanjut Marwan.

BACA JUGA: Kendala Listrik dan Jaringan Internet Masih jadi Tantangan UNBK Kabupaten Sukabumi

Usai berkunjung ke SMKN 1 Cibadak, Marwan melanjutkan kunjungan ke yayasan Ali Fahrudi SMP Islam Nurul Fikri dan SMK 1 Nagrak. Marwan Hamami pun menyempatkan berdiskusi dengan sejumlah pelajar di SMKN 1 Nagrak yang sedang melangsungkan kegiatan gelar seni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Solihin menyebutkan, UNBK berlangsung sejak Jumat (12/4/2019) lalu hingga Senin (15/4/2019) mendatang.

"33 tempat pelaksanan ujian termasuk sekolah melaksanakan secara serempak se-Kabupaten Sukabumi dan 2372 orang mengikuti kegiatan UNBK," singkat Solihin.

Reporter : SUHENDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati (Wabup) Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah (Sekda) Iyos Somantri hadir dalam agenda rapat dinas bulanan, Senin (15/4/2019) di Aula Setda Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Akhir masa kampanye Pemilu 2019, relawan yang tergabung dalam Aliansi Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Islam yang Ramah dan Istiqamah (Al-Jamiah) Sukabumi, membuka  bazar sembako murah dan doa bersama...

SUKABUMIUPDATE.com - Enye makanan ringan berbahan baku singkongmenjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) Rizki Tani Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Enye singkong yang diproduksi KWT...

SUKABUMIUPDATE.com - Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi Partai Gerindra berinisial TS (45 tahun) harus berurusan dengan hukum akibat kasus penipuan. TS ditangkap Sat Reskrim Polres Sukabumi di wilayah Kota Sukabumi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya