Menu

Minggu, 24 Maret 2019, 15:55 WIB

HUT Universitas BSI Ke-31 di Sukabumi, Siapapun Presidennya Kuliah BSI Aja

Bedah Buku Bangsa Terbelah, mengundang pembicara akademisi Ichsanuddin Noorsy dan mantan Bupati Sukabumi Sukmawijaya, dalam rangkaian HUT Universitas BSI (UBSI) ke-31. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas BSI (UBSI) Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Sukabumi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) UBSI ke-31 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya talkshow milenial, bedah buku, bursa kerja dan wirausaha, serta berbagai perlombaan dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum?, Kini BSI Resmi Jadi Universitas Bina Sarana Informatika

"Tanggal 21 Maret 2019 itu ada Bursa Kerja dan Wirausaha. Kita bekerja sama dengan Disnaker Kota Sukabumi yang membuka stand pembuatan kartu kuning dan mengundang para pencari kerja di luar mahasiswa UBSI, dengan tujuan ikut menekan angka pengangguran di Sukabumi," ungkap Kepala Kampus UBSI Sukabumi, Denny Pribadi kepada sukabumiupdate.com.

Kemudian, masih kata Denny, di hari yang sama digelar Talkshow Milenial bersama sejumlah pelaku wirausaha untuk memotivasi para mahasiswa, agar ketika lulus tidak hanya berpikir mencari kerja. Namun cerdas melihat peluang wirausaha dan membuka lapangan kerja.

Talkshow milenial mengundang sejumlah narasumber kalangan muda wirausahawan sukses dalam rangkaian HUT UBSI ke-31. | Sumber Foto: Istimewa

"Di tanggal 22 Maret 2019, kita melaksanakan Bedah Buku "Bangsa Terbelah" dengan mengundang Ichsanuddin Noorsy dan mantan Bupati Sukabumi, Pak Sukmawijaya. Kenapa Bedah Buku? Kita mengajak milenial untuk tetap membaca, tidak hanya membuka gadget," lanjutnya.

Tak berhenti sampai disitu. Rangkaian kegiatan dilanjutkan 23 Maret 2019 yang digelar UBSI Games. Hari itu, civitas akademika UBSI Sukabumi mengikuti berbagai fun games, permainan dan perlombaan menarik. Dan rencananya, rangkaian kegiatan masih akan berlanjut pada 10 April 2019 mendatang dengan menggelar Seminar Nasional.

BACA JUGA: Universitas BSI Sukabumi Luluskan 285 Wisudawan

"Tema Seminar Nasional kita yaitu Prediksi Kebijakan Presiden RI periode 2019-2024 dari Perspektif Teknologi. Kemudian kita punya tagline di ulang tahun kali ini, yaitu Siapapun Presidennya, Kuliah BSI Aja. Siapapun presidennya, kita menelaah soal kebijakannya seputar teknologi informasi kayak gimana," sambung Denny.

Denny menambahkan, setelah Seminar Nasional, akan ada pertemuan mahasiswa dengan alumni sukses. Bisa berbentuk talkshow atau seminar. Menghadirkan alumni sukses untuk membagikan ilmu dan pengalaman. Rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk semakin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa BSI hari ini sudah menjadi universitas dan menjadi rujukan kampus untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi. 

BACA JUGA: BSI Sukabumi Sambut Transformasi Kampus Menuju Era Literasi Digital

"UBSI Sukabumi masih ingin mengembangkan program studi yang dibuka. Di UBSI Sukabumi ada empat program studi, antara lain D3 Sistem Informasi, S1 Sistem Informasi, S1 Ilmu Komputer dan D3 Sisterm Informasi Akuntansi. UBSI ingin lebih banyak memberikan kesempatan bagi bangsa ini menikmati pendidikan tinggi yang terjangkau, namun berkualitas. Karena dari sisi biaya kita terjangkau tanpa mengesampingkan kualitas," tandasnya.

Reporter : FARRAH AM/ ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya mendukung penuh usul Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk memberlakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara asimetris sebagai bagian dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Kian hari, YouTuber Indonesia semakin bersaing dalam membuat konten kreatif serta menarik, khususnya di Bidang kuliner. Nah, beberapa waktu yang lalu, warganet sempat dihebohkan dengan aksi YouTuber bernama...

SUKABUMIUPDATE.com - Diberitakan sebelumnya, di Desa Purwasedar, tercatat hak pilih sebanyak 5.695 dengan surat suara sah sebanyak 4.315 dan tidak sah sebanyak 76, serta persentase kehadiran 75 persen. Dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Ajun Komisaris Besar Asep Darmawan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Kampar, Riau, lantaran tepergok mengobrol ketika Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan arahan saat memimpin apel Kasatwil, pekan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya