HUT Universitas BSI Ke-31 di Sukabumi, Siapapun Presidennya Kuliah BSI Aja

Minggu 24 Maret 2019, 08:55 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas BSI (UBSI) Kampus Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Sukabumi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) UBSI ke-31 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya talkshow milenial, bedah buku, bursa kerja dan wirausaha, serta berbagai perlombaan dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum?, Kini BSI Resmi Jadi Universitas Bina Sarana Informatika

"Tanggal 21 Maret 2019 itu ada Bursa Kerja dan Wirausaha. Kita bekerja sama dengan Disnaker Kota Sukabumi yang membuka stand pembuatan kartu kuning dan mengundang para pencari kerja di luar mahasiswa UBSI, dengan tujuan ikut menekan angka pengangguran di Sukabumi," ungkap Kepala Kampus UBSI Sukabumi, Denny Pribadi kepada sukabumiupdate.com.

Kemudian, masih kata Denny, di hari yang sama digelar Talkshow Milenial bersama sejumlah pelaku wirausaha untuk memotivasi para mahasiswa, agar ketika lulus tidak hanya berpikir mencari kerja. Namun cerdas melihat peluang wirausaha dan membuka lapangan kerja.

Talkshow milenial mengundang sejumlah narasumber kalangan muda wirausahawan sukses dalam rangkaian HUT UBSI ke-31. | Sumber Foto: Istimewa

"Di tanggal 22 Maret 2019, kita melaksanakan Bedah Buku "Bangsa Terbelah" dengan mengundang Ichsanuddin Noorsy dan mantan Bupati Sukabumi, Pak Sukmawijaya. Kenapa Bedah Buku? Kita mengajak milenial untuk tetap membaca, tidak hanya membuka gadget," lanjutnya.

Tak berhenti sampai disitu. Rangkaian kegiatan dilanjutkan 23 Maret 2019 yang digelar UBSI Games. Hari itu, civitas akademika UBSI Sukabumi mengikuti berbagai fun games, permainan dan perlombaan menarik. Dan rencananya, rangkaian kegiatan masih akan berlanjut pada 10 April 2019 mendatang dengan menggelar Seminar Nasional.

BACA JUGA: Universitas BSI Sukabumi Luluskan 285 Wisudawan

"Tema Seminar Nasional kita yaitu Prediksi Kebijakan Presiden RI periode 2019-2024 dari Perspektif Teknologi. Kemudian kita punya tagline di ulang tahun kali ini, yaitu Siapapun Presidennya, Kuliah BSI Aja. Siapapun presidennya, kita menelaah soal kebijakannya seputar teknologi informasi kayak gimana," sambung Denny.

Denny menambahkan, setelah Seminar Nasional, akan ada pertemuan mahasiswa dengan alumni sukses. Bisa berbentuk talkshow atau seminar. Menghadirkan alumni sukses untuk membagikan ilmu dan pengalaman. Rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk semakin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa BSI hari ini sudah menjadi universitas dan menjadi rujukan kampus untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi. 

BACA JUGA: BSI Sukabumi Sambut Transformasi Kampus Menuju Era Literasi Digital

"UBSI Sukabumi masih ingin mengembangkan program studi yang dibuka. Di UBSI Sukabumi ada empat program studi, antara lain D3 Sistem Informasi, S1 Sistem Informasi, S1 Ilmu Komputer dan D3 Sisterm Informasi Akuntansi. UBSI ingin lebih banyak memberikan kesempatan bagi bangsa ini menikmati pendidikan tinggi yang terjangkau, namun berkualitas. Karena dari sisi biaya kita terjangkau tanpa mengesampingkan kualitas," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih25 April 2024, 19:04 WIB

Fikri Abdul Aziz Daftar ke PAN: Siap Dampingi Asjap di Pilkada Sukabumi

Daftar ke PAN, Fikri Abdul Aziz memiliki keinginan untuk mendampingi Asep Japar (Asjap) di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.
Fikri Abdul Aziz mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/04/2024). (Sumber : Istimewa)
Life25 April 2024, 19:00 WIB

10 Cara Menghilangkan Rasa Sedih Agar Hidup Bahagia Kembali

Mengelola perasaan sedih dan mencapai kebahagiaan bisa menjadi perjalanan yang panjang.
Ilustrasi. Cara Menghilangkan Rasa Sedih Agar Hidup Bahagia Kembali (Sumber : pixabay.com/@Pexels)
Sukabumi25 April 2024, 18:49 WIB

Menghadapi Situasi yang Mengecewakan, Simak 4 Alasan Mengapa Anak Bertingkah Seperti Ini

Meskipun menangani anak-anak Anda yang bertingkah bisa menjadi tantangan di saat-saat yang panas, yakinlah bahwa semua anak akan bertingkah pada satu waktu atau yang lain
Ilustrasi alasan mengapa anak bertingkah | Foto : Freepik/@freepik
Sehat25 April 2024, 18:38 WIB

7 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Anak-anak, Yuk Bunda Cari Tahu

Apel mengandung berbagai nutrisi penting seperti serat, vitamin C, vitamin A, dan kalium.
Ilustrasi manfaat apel bisa meningkatkan kesehatan otak.( Sumber Foto: pexels.com/ @Mareefe )
Bola25 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Duel Dua Tim Papan Atas!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi25 April 2024, 18:09 WIB

Disingkat Berkah, Motto Camat Baru Waluran Sukabumi Dongkrak Potensi Alam

Pemerintah Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi menggelar halal bihalal dan pisah sambut dari camat lama Ali Murtado ke camat baru Supendi, di aula kantor Kecamatan Waluran, Kamis (25/4/2024)
Pisah sambut camat Waluran Kabupaten Sukabumi dari Ali Murtado ke Supendi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi25 April 2024, 18:08 WIB

Rapat Dinas dan Halal Bihalal, Dinkes Sukabumi Perkuat Kerjasama Tingkatkan Layanan

Rapat Dinas dan Halal Bihalal Dinkes Kabupaten Sukabumi ini dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Kadinkes Kabupaten Agus Sanusi saat menyampaikan arahan dalam rapat dinas sekaligus halal bihalal yang dibuka Bupati Marwan Hamami. (Sumber : SU/Ilyas)
Life25 April 2024, 18:00 WIB

4 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Dibukakan Pintu Rezeki dan Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT.
Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT. | Sumber: Freepik.com
Sukabumi25 April 2024, 17:33 WIB

Aksi Protes di PT GSI Bubar, Kades Bojongraharja Beri Jaminan Soal Pungli Tenaga Kerja

Kepala Desa Bojongraharja, Henhen Suhendar mengatakan, warga yang melakukan aksi demonstrasi ini, lantaran mereka merasa kecewa dengan pihak perusahaan.
Kades Bojongraharja, Henhen Suhendar usai menemui warga yang protes pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber: SU/Ibnu)
Sehat25 April 2024, 17:30 WIB

Apakah Kopi Aman Dikonsumsi Setiap Hari? Ini Penjelasannya!

Dengan memahami secara mendalam manfaat dan risiko yang terkait dengan konsumsi kopi, pembaca dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang pola konsumsi kopi mereka dan menjaga kesehatan mereka tetap optimal.
Ilustrasi. Kopi. Sumber : pixabay/buavit66