Menu

Kamis, 20 Desember 2018, 06:20 WIB

Universitas BSI Sukabumi Luluskan 285 Wisudawan

Wisuda Akbar Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi di Ballroom Pangrango Resort, Sukabumi, Jawa Barat, Senin 17 Desember 2018. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wisuda menjadi momen perayaan yang begitu dinantikan oleh seluruh mahasiswa. Acara tersebut merupakan puncak akhir dari perjuangan mahasiswa dalam melewati masa kuliah.

Perayaan Wisuda Akbar Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi ke-11 adalah wisuda pertama BSI setelah bertransformasi menjadi universitas. Wisuda akbar diselenggarakan di Ballroom Pangrango Resort, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin 17 Desember 2018.

Pada kesempatan tersebut, Universitas BSI Sukabumi melantik 285 wisudawan Fakultas Teknologi Informasi dengan Program Studi Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi, dan Ilmu Komputer. Penyelenggaraan wisuda dibagi dua sesi, untuk jenjang diploma dan sarjana.

Prosesi wisuda tersebut disaksikan langsung para orang tua atau wali wisudawan yang diawali oleh sambutan dari Rektor Universitas BSI, Mochamad Wahyudi, Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta, Ilah Sailah, dan perwakilan Pengurus Yayasan Universitas Bina Sarana Informatika, Efriadi Salim, beserta jajarannya.

Puncak acara wisuda dimeriahkan dengan aksi panggung dari Band Cokelat sebagai hiburan bagi para wisudawan beserta orang tua atau wali yang hadir. Penampilan Band Cokelat berhasil mengguncang acara wisuda tersebut dengan menyanyikan lagu hits mereka yang sudah melegenda dari masa ke masa.

Wisuda ditutup dengan pemberian penghargaan dan beasiswa pendidikan bagi wisudawan terbaik pada setiap sesinya. Pada sesi pertama prestasi wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Kaokab Zaenal Aripin dari Program Studi Sistem Informasi jenjang sarjana dengan nilai IPK 3,80, dan Suci Muslimah dari Program Studi Sistem Informasi Akuntansi jenjang diploma dengan nilai IPK 3,98.

BACA JUGA: Band Cokelat Siap Guncang Panggung Wisuda Universitas BSI Sukabumi

Sedangkan pada sesi dua prestasi serupa diraih oleh Soleh dari Program Studi Ilmu Komputer jenjang sarjana dengan nilai IPK 3,83, dan Fauzi Ahmad Kamil dari Program Studi Sistem Informasi jenjang diploma dengan nilai IPK 3,98.

Diharapkan, seluruh ilmu yang didapat para wisudawan dapat bermanfaat, dan menjadi bekal untuk meniti karir di masa depan. Serta dapat menjaga nama baik seluruh civitas Akademika Universitas Bina Sarana Informatika.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pramuka Ambalan Taji Malela Mayangsari, SMA Negeri 1 Cibadak melaksanakan kegiatan rutin lomba konservadi dan lintas alam se-Jawa Barat yaitu Nyucruk...

SUKABUMIUPDATE.com – Tidak ada hujan ataupun angin, Kamis petang (27/12/2018) kantor redaksi sukabumiupdate.com di jalan kenari 20 Kota Sukabumi didatangi bule ganteng tinggi besar berambut gimbal. Bahadir Ozsut ingin...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota menempatkan anggota di setiap gereja dalam rangka pengaman Natal. Di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota sendiri terdapat 20 gereja. Selain gereja, petugas juga ditempatkan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia yang diwakili Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi juara umum dalam kontes robot tingkat Internasional yang diadakan di Trinity College, Amerika...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya