Light Dark

Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi Merambah ke Rutilahu

News | 26 Feb 2019, 15:12 WIB
Renovasi fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Tegal Nyamplung, RT 41/10, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi yang direnovasi Hima Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi, Selasa (26/2/2019). | Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam program Rencana Tingkat Lanjut (RTL) Himpunan Mahasiswa (Hima) Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi, pada Selasa, (26/2/2019) telah selesai membantu renovasi fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) milik warga Kampung Tegal Nyamplung, RT 41/10, Desa Padaasih, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya puluhan mahasiswa jurusan Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi memulai kegiatan tersebut pada 19 Februari 2019. 

BACA JUGA: Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Nusa Putra Sukabumi Bantu Renovasi MCK Warga

Duta Witana Darma Putra Mahasiswa Semester II, mahasiswa Teknik Sipil yang juga ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi Universitas Nusa Putra.

"Selesainya hari ini. Sebagai salah satu implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi pada poin ketiga, pengabdian kepada masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat Kampung Tegal Nyamplung," ujar Duta kepada sukabumiupdate.com.

Lokasi MCK yang dibangun oleh Hima Teknik Sipil NPU berada di sekitaran empang dekat pekarangan warga yang kondisinya memang sangat membutuhkan renovasi. Sebanyak 26 mahasiswa terjun langsung ke lokasi, meski sempat terkendala cuaca pada musim penghujan ini.

BACA JUGA: Berbagi Ilmu, HMSI Universitas Nusa Putra Sukabumi Goes to School

Ketua Hima Teknik Sipil, Widiastuti Anggraeni berharap selepas kegiatan ini selesai, nantinya tidak hanya sebatas renovasi MCK saja yang dilakukan.Ia berencana akan merenovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Semoga kedepannya kami bisa melaksakan kegiatan lebih baik dari ini dan kami harap kedepan nya tidak hanya sebatas renovasi MCK saja yang kami renovasi. Kedepannya kami berencana akan renovasi rumah tidak layak huni di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

FADILLAH/ADV

Reporter