Light Dark

Berbagi Ilmu, HMSI Universitas Nusa Putra Sukabumi Goes to School

News | 25 Feb 2019, 03:31 WIB
Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Universitas Nusa Putra melakukan kegiatan Goes to School, pada Sabtu (23/2/2019) ke SMA PGRI Cisaat di Kalaparea, Nagrak, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) Universitas Nusa Putra (UNsP) Sukabumi, melakukan kegiatan Goes to School ke SMA PGRI Cisaat di Kalaparea, Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Pelaksana, Erpan Apriadi mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Mahasiswa Sistem Informasi UNsP yang bertujuan untuk berbagi ilmu pengetahuan akan teknologi dan informasi, untuk siswa-siswi SMA/Sederajat.

BACA JUGA: 15 Mahasiswa NPU Sukabumi Ikuti Diklatsar Resimen Mahasiswa di Bandung

"Memberikan materi diantaranya ilmu pengetahuan baik itu teknologi juga informasi, tahun kemarin kebetulan kita berkunjung ke SMK, tahun 2019 ini SMA PGRI Cisaat jadi yang pertama," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (25/2/2019).

Tampak siswa-siswi kelas 12, SMA PGRI Cisaat begitu antusias menerima materi yang disampaikan. "Kami beserta panitia lainnya juga mengenalkan sedikitnya tentang jurusan Sistem Informasi kepada siswa-siswi," tandasnya.

Ketua HMSI, Muhammad Ghiyats menambahkan kegiatan ini akan kembali dilakukan ke SMA lainya yang berada di wilayah Cisaat dan Jampang. "Kita juga ada rencana bakal mengadakan kegiatan ini lagi ke SMA lainya," katanya.

Kegiatan ini kata Ghiyats, selain memberi adik-adik kelasnya ilmu pengetahuan, juga sebagai bentuk silaturahmi dan pelebaran sayap Universitas Nusa Putra Sukabumi, terutama jurusan Sistem Informasi.

"Selain SMA, pada Maret nanti kita juga berencana akan melakukan kegiatan ini ke SMK," pungkasnya.

Image

Redaktur

Image

FADILLAH/ADV

Reporter

Image

Reporter