Light Dark

15 Mahasiswa NPU Sukabumi Ikuti Diklatsar Resimen Mahasiswa di Bandung

News | 28 Jan 2019, 12:09 WIB

15 Mahasiswa NPU Sukabumi Ikuti Diklatsar Resimen Mahasiswa di Bandung

News | 28 Jan 2019, 12:09 WIB
Sesi foto bersama pelepasan 15 Mahasiswa Universitas Nusa Putra oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Muhammad Muslih, di Kampus NPU, Cibolang Kaler, Sukabumi. | Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra (Nusa Putra University/NPU), Muhammad Muslih, melepas 15 mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan Diklatsar Resimen Mahasiswa (Menwa) di Sekolah Calon Tantama (Secata) Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Bandung. Pelepasan dilakukan di Kampus NPU, Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (27/01/2019).

Menwa merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di NPU. Menwa memiliki 35 anggota aktif, pelepasan peserta Diklatsar sebelumnya juga dilakukan di Makodim 0607/Kota Sukabumi, Jumat (25/01/2019).

"Ini adalah komitmen Universitas Nusa Putra dalam upaya melahirkan mahasiswa yang memiliki nilai intektual yang tinggi," ujar Muslih kepada sukabumiupdate.com, Senin, (28/01/2019).

Para peserta Diklatsar Menwa akan berada di Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Bandung, selama beberapa pekan. Mereka akan mengikuti sejumlah kegiatan berkaitan pendidikan dasar kemiliteran.

"Pendidikan dasar ini merupakan kaderisasi organisasi Resimen Mahasiswa. Dilatih oleh pelatih proposional, dilaksanakan selama 20 hari," jelasnya.

BACA JUGA: Nusa Putra University Sukabumi Berangkatkan 50 Mahasiswa ke Taiwan

"Pendidikan dasar kemiliteran yang diikuti sebagian mahasiswa Universitas Nusa Putra ini merupakan salah satu upaya penanaman jiwa Nasionalisme. Indonesia sangat memerlukan generasi yang siap dalam mengemban warisan kemerdekaan dari para pahlawan bangsa," tandasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

FADILLAH

Reporter