Menu

Rabu, 13 Pebruari 2019, 19:25 WIB

Wali Kota Sukabumi Minta Disdik Larang Pelajar Rayakan Valentine

Ilustrasi valentine. | Sumber Foto:Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Peringati hari valentine seringkali di ramaikan oleh sebagian orang setiap tanggal 14 Februari. Muda, tua siapa saja seringkali merayakannya. Namun nampaknya perayaan tersebut menimbulkan kekhawatiran sejumlah pihak, terutama para pendidik.

BACA JUGA: Kemeriahan Pembukaan Pakis XI MAN 4 Sukabumi, Ratusan Siswa Bikin Flash Mob

Di Kota Sukabumi sendiri perayaan hari valentine bisa saja dilakukan oleh beberapa orang, khususnya kawula muda. Terkait dengan peringatan hari valentine itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku sudah membuat edaran kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, untuk memberikan larangan kepada para pelajar agar tidak mengikuti perayaan hari Valentine.

"Hari valentine tersebut tidak ada dalam ajaran agama islam. Saya telah meminta Disdik untuk membuat larangan bagi pelajar di lingkungan Disdik untuk tidak mengikuti valentine," ungkap Fahmi.

BACA JUGA: Para Orang Tua dan Guru di Sukabumi, Yuk Kenali Pentingnya Mendongeng untuk Anak-anak

Sekretaris MUI Kota Sukabumi, Muhamad Kusoy juga angkat bicara. Menurutnya hari valentine sering kali menjadi dalih untuk mengumbar syahwat. 

"Misalnya, dengan berpesta pora, pacaran, atau bahkan melakukan seks bebas. Jika hari valentine itu membawa ketidakbaikan, kerusuhan, melanggar moralitas, pergaulan bebas, memang sebaiknya dilarang," pungkas Kusoy.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, jadi Tamu Sukabumiupdate.com edisi spesial dalam rangka HUT ke 105 Kota Sukabumi. Simak obrolan ringan Achmad Fahmi bersama host Koko Muhammad tentang...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, menyampaikan rasa keprihatinanya terhadap maraknya kasus geng motor yang terjadi belum lama ini, hingga memakan korban. BACA JUGA: Geng Motor Brigez Serang Polisi Pakai...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menanggapi santai perihal tersebarnya sebuah kalender tahun 2019 di jejaring media sosial facebook yang menggambarkan dirinya bersama dengan Presiden RI Joko Widodo...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya