Menu

Rabu, 06 Pebruari 2019, 20:16 WIB

Kemeriahan Pembukaan Pakis XI MAN 4 Sukabumi, Ratusan Siswa Bikin Flash Mob

Flash Mob dalam upacara pembukaan PAKIS MAN 4 Sukabumi yang berlangsung meriah pada Rabu (6/2/2019). | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Pekan Kreatifitas Siswa (Pakis) MAN 4 Sukabumi adalah perhelatan tahunan. Pakis ke-9 yang diadakan oleh Keluarga Besar MAN 4 Sukabumi setiap dua tahun sekali ini dilaksanakan tanggal 4-9 Februari 2019.

Pakis terdiri dari beberapa cabang pertandingan olah raga dan seni, diantaranya perlombaan bola voli, tenis meja, futsal, kaligrafi, story telling, kompetensi agama, IPA, IPS, tahfidz, vocal talent, MTQ, speak kontes, LKBB, catur, musicalisasi puisi, pidato bahasa arab, jaipong, pramuka, MAFIKIB, Lintas alam, stand bazar, PMR, grafity, dll.

BACA JUGA: Tampil Sekeren-kerennya Dalam Pakis ke XI MAN 4 Sukabumi

Pekan kreativitas ini resmi dibuka pada Rabu (6/2/2019) oleh perwakilan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi dan ditandai dengan pemukulan Gong yang disaksikan muspika dan tokoh masyarakat serta peserta dari berbagai daerah.

Ade Ansoruloh, Kepala MAN 4 Sukabumi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk kemampuan siswa dan menjaring siswa siswi SLTP yang berprestasi.

"MAN 4 Sukabumi berupaya untuk berkonstribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa pada bidang olahraga dan seni melalui kegiatan lomba yang kompetitif. Dan satu hal lagi, melalui kompetisi yang kami selenggarakan hari ini, kami berupaya untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit olahraga dan seni dari siswa SMP/MTs yang kemudian akan kami olah kembangkan di MAN 4 Sukabumi," tuturnya.

Lebih lanjut Ade mengatakan, kepanitiaan kegiatan ini murni diisi siswa-siswi MAN 4 Sukabumi dengan modal semangat, kemauan dan keterampilan. Selain itu Ade juga menjelaskan, peserta dari kegiatan ini selain dari wilayah Kabupaten dan Kota Sukabumi juga diikuti siswa SMP sederajat dari daerah Cianjur Selatan.

"Kami dewan Guru hanya membimbing, selebihnya anak-anak yang berkreasi. Meski begitu hasilnya sangat memuaskan bagi saya. Apalagi saat upacara pembukaan, patut kita apresiasi," pungkasnya.

Reporter : DEMMI PRATAMA/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya