Menu

02 Okt 2019, 13:41 WIB

18 Tahun Dibiarkan Rusak, Jalan Penghubung Desa di Cidahu dan Cicurug Jadi Kebun Pisang

Jalan Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, diprotes warga dengan menanam pohon di ruas jalan. | Sumber Foto:CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - Warga yang tinggal diperbatasan Desa Girijaya Kecamatan Cidahu dan Desa Cisaat Kecamatan Cicurug kesal dengan kondisi jalan yang dibiarkan rusak selama kurang lebih 18 tahun. Jalan desa ini tak kunjung diperbaiki, walaupun warga sudah mengusulkan ke pemerintah desa hingga akhirnya memutuskan untuk berkebun di jalan rusak.

BACA JUGA: Warga Sukaresmi Cisaat Blokade Jalan Rusak, Kadis PU: Ada Prosesnya 

Jalan tersebut beberapa hari lalu ditanam pohon pisang oleh warga Kampung Cidahu Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Menurut warga, jalan sepanjang satu kilometer tersebut merupakan aset Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

Warga setempat, Dian Permadi mengatakan dengan kondisi jalan yang rusak tersebut sangat dilintasi untuk beraktivitas. Hanya untuk melintasi jalan tersebut pengendara harus ekstra hati-hati melaju perlahan, dan memakan waktu.

"Saya sudah cape jalan seperti ini, yang harusnya 15 menit sampai tempat kerja, ini malah bisa sampai 1 jam," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/10/2019).

Bahkan, kata Dian, sempat ada pedagang yang melintas menggunakan motor terjatuh karena memang sudah tak layak digunakan. “Liat aja batunya besar-besar," tukasnya.

BACA JUGA: Jalan di Nagrak Utara Sukabumi Rusak Parah, Ambulans Angkut Orang Sakit Pun Harus Didorong

Sementara itu, pejabat sementara Kepala Desa Girijaya Subandi mengaku harus berkoordinasi dulu dengan jajarannya terkait persoalan ini. Ia tidak mengetahui kenapa jalan tersebut belum masuk dalam skala prioritas pembangunan. "Saya belum pernah koordinasi dengan kepala desa yang lama soal jalan ini," tuturnya.

Subandi mengakui jika warga sempat meminta jalan tersebut diperbaiki dengan datang langsung ke rumah mantan kelapa desa sebelumnya. 

"RW sekitar sudah pernah mengusulkan dengan datang langsung ke rumahnya. Seharusnya sudah masuk dalam program. Tapi ini tidak ada dalam program," ucapnya.

Reporter : CRP 3
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya