Menu

Kamis, 16 Mei 2019, 14:00 WIB

Jalan di Nagrak Utara Sukabumi Rusak Parah, Ambulans Angkut Orang Sakit Pun Harus Didorong 

Mobil ambulans milik Pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak Utara harus di dorong karena roda tidak menapak ke permukaan jalan yang rusak, Kamis (16/5/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUUPDATE.com - Kerusakan jalan kabupaten ruas Sinagar-Ciganas yang menghubungkan antara Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak dengan Kecamatan Ciambar sudah sangat parah. Jalan rusak ini menghambat aktivitas warga termasuk menghambat warga yang sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kamis (16/5/2019) pagi itu, mobil ambulans milik Pemerintah Desa (Pemdes) Nagrak Utara ini harus di dorong karena roda tidak menapak ke permukaan jalan. Jalan yang sudah tak nampak aspal hanya menyisakan batuan besar ini membuat selip roda belakang ambulans tersebut.

BACA JUGA: Jalan Rusak Menuju Objek Wisata Curug Luhur Surade Diperbaiki Tahun Ini

Kepala Desa (Kades) Nagrak Utara Basroh Ramdansyah mengungkapkan, kejadian ini sudah sering kali terjadi akibat jalan yang sudah rusak parah.

Menurut dia, pihak desa sudah berupaya mengajukan perbaikan sejak empat tahun yang lalu kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi atau sejak Bupati Sukabumi dilantik, akan tetapi hingga kini hasilnya nihil. Padahal jalan tersebut direncanakan sebagai jalur alternatif Ciambar - Nagrak ketika jalan utama Sukabumi-Bogor macet.

"Sejak lima tahun yang lalu belum ada kegiatan pembangunan jalan yang maksimal meskipun jalan tersebut telah direncakan sebagai jalur alternatif. Sudah ada sosialisasi pengukuran dari PU tapi sampai saat ini belum terealisasi," ujar Basroh.

Basroh mengungkapkan, saat tidak hujan saja kendaraan kesulitan melintas apalagi ketika hujan. Maka dari itu dia berharap perhatian serius dari Pemkab Sukabumi.

BACA JUGA: Duh, Jalan Penghubung Tiga Desa di Kecamatan Nagrak Sukabumi Berlubang

"Hanya sekedar mengevakuasi yang sakit saja kami kesulitan. Tolong Pemkab Sukabumi dapat segera merealisasikan harapan kami," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PU Wilayah Cibadak Rahmat mengatakan, Jalan tersebut masuk kewenangan kabupaten baru pada tahun 2017. Sebelumnya jalan tersebut berstatus jalan desa. Adapun total panjang jalan itu 5 kilometer.

"Kalau jalan kabupaten sudah rusak, berarti masuk dalam kegiatan peningkatan dan itu sudah kami usulkan tahun 2019 ini untuk peningkatan. Dalam artian perbaikan secara total," jelasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aparat kepolisian mengungkap kronologis penangkapan pelaku pencurian mobil ambulans merk Suzuki APV dengan Nomor Polisi B 1893 PYD milik DPD Partai Perindo Kota Sukabumi yang sempat dicuri...

SUKABUMIUPDATE.com - Kurun waktu kurang dari 24 jam, satu unit mobil ambulans milik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo, Kota Sukabumi berhasil ditemukan. Mobil tersebut ditemukan di wilayah Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit mobil ambulans milik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo, Kota Sukabumi raib digondol maling di halaman parkir kantor DPD Partai Perindo, Jalan R.A. Kosasih, Harempoy,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Rita Nenny mengungkapkan barang bukti obat-obatan daftar G (Obat yang hanya bisa dibeli dengan menggunakan resep dokter, red) yang disita Polres...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya