Menu

04 Mei 2019, 17:56 WIB

Pemdes Ciwaru Sukabumi Salurkan Insentif Dana Desa Tahap Pertama 2019

Sosialisasi dana desa anggaran tahun 2019 Pemdes Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemdes Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 di aula kantor Desa Ciwaru, Sabtu (4/5/2019). Acara turut dihadiri unsur Muspika Ciemas, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dalam giat tersebut sekaligus disalurkan intensif kepada 43 ketua RT, 11 Ketua RW, 11 orang Linmas, 15 orang PKK, 46 orang Guru Ngaji dan 50 orang Kader Posyandu.

BACA JUGA: Pemdes Caringinnunggal Sukabumi, Fasilitasi Warganya Membuat e-KTP

Adapun untuk infrastruktur dari anggaran Dana Desa tahap pertama dialokasikan untuk peningkatan jalan desa jalur jalan Cagak - Cimarinjung sepanjang 950 meter, lebar 2,5 meter dan bangunan pelengkap gorong-gorong plat beton satu unit.

"Kami menjelaskan beberapa pembangunan infrastruktur dari anggaran dana desa tahap pertama tahun 2019, sekaligus penyaluran intensif," kata kepala Desa Ciwaru Taopik Guntur Rochmi, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (4/5/2019).

BACA JUGA: Pemdes Waluran Sukabumi Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Taopik menjelaskan, beberapa program pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa Ciwaru tahun 2019 - 2020, ada beberapa pembangunan yang dianggarkan dari APBN, berupa Pasar Wisata Palangpang dan pembangunan Pasar Ciwaru.

"Tentunya ini semua dalam upaya pihak Pemdes dalam peningkatan kualitas sarana wisata dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana penerapan konsep New Normal semakin menguat. Bahkan beberapa perusahaan sudah membuat aturan dan rencana kapan karyawannya kembali bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Melansir dari suara.com, Dokter Spesialis...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya