Menu

Sabtu, 06 April 2019, 05:10 WIB

Pemdes Waluran Sukabumi Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman mendatangi rumah korban kebakaran di Kampung Pasirluhur, Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/4/2019). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada pasangan suami istri Aep (75 tahun) dan Etin (65 tahun), Jumat (5/4/2019). Pemberian bantuan diberikan langsung oleh Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman kepada Aep dan Etin secara langsung.

BACA JUGA: Ditinggal Tahlilan, Rumah Panggung di Waluran Sukabumi Ludes Terbakar

Seperti diketahui, Aep dan Etin adalah pemilik rumah panggung yang mengalami kebakaran pada Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 15.30 WIB di Kampung Pasirluhur RT 04/01 Desa Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Sehari-hari, pasangan suami istri tersebut berprofesi sebagai petani. Akibat kebakaran tersebut, satu ton gabah hasil panen ikut hangus dilalap api.

"Bantuan berupa uang tunai dan diberikan langsung oleh Kepala Desa Waluran kepada korban pemilik rumah," kata Sekretaris Desa Waluran, Asep Unang kepada sukabumiupdate.com, Jumat (5/4/2019).

BACA JUGA: Video: Kebakaran Hanguskan Rumah Petani di Waluran, 1 Ton Gabah Ikut Ludes

Asep menyebut, untuk sementara waktu Aep dan Etin mengungsi ke kediaman anaknya. Rencana untuk mendirikan kembali rumah Aep dan Etin, kata Asep, akan dikoordinasikan dengan pihak keluarga.

"Mudah-mudahan secepatnya bisa kita bantu untuk kembali mendirikan rumah tersebut, tentu melalui gotong royong," lanjutnya.

BACA JUGA: DD 2019 Tahap Pertama, Pemdes Waluran Sukabumi Aspal Jalan Babakan Petir dan Pangkalan

Sementara itu, Kepala Desa Waluran, Dudi Rusdiaman mengatakan, bantuan tersebut dihimpun oleh Pemdes Waluran untuk sedikit meringankan beban Aep dan Etin.

"Mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan saja bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang mendapat musibah," singkat Dudi.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memanggil pasangan dengan panggilan sayang adalah hal yang wajar. Bahkan, tradisi informal ini juga dilakukan oleh orang di lingkungan kerajaan seperti Kate Middleton. Istri Pangeran Wiiliam itu rupanya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Belum lama ini, Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus Hepatitis A di Depok. Masih mewabahnya hepatitis ini, ternyata tidak memengaruhi pendapat Prof. Dr. dr. Rino Alvian Gani, SpPD-KGEH,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar kini tengah menikmati jalan-jalan ke luar negeri. Salah satu negara yang disambanginya adalah Jepang. Di Negeri Matahari Terbit itu, Nagita Slavina...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang lelaki paruh baya berinisial TSP (57) meninggal dunia akibat luka bakar parah. Dari keterangan polisi, Apeng melakukan bunuh diri dengan cara membakar diri. Apeng diketahui terbakar di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya