Menu

24 Apr 2019, 15:39 WIB

Pemdes Caringinnunggal Sukabumi, Fasilitasi Warganya Membuat e-KTP

Salah satu warga sedang direkam data di aula kantor Desa Caringinunggal, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk melakukan perekaman data pembuatan e-KTP, di aula kantor Desa Caringinunggal.

BACA JUGA: Gelar Musrenbang, Pemdes Caringinnunggal Sukabumi Tampung Aspirasi Warga

Sekertaris Desa Caringinnunggal, Dede Kurniadi, megungkapkan masih ada beberapa warganya yang belum direkam datanya untuk pembuatan e-KTP.

"Oleh karena itu kami berinisiatif mengajukan permohonan agar petugas Disdukcapil bisa turun langsung jemput bola," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, perekaman hanya satu hari dan di khususkan untuk merekam saja, setelah direkam langsung dikeluarkan Surat Keterangan (Suket), sedangkan untuk pencetakan e-KTP tinggal menunggu prosesnya saja.

"Biasanya setelah Suket keluar dalam kurun waktu sekitar dua bulan baru keluar e-KTP, nanti pihak dinas mengirimkan ke desa. Hari ini warga yang mengikuti perekaman sebanyak 90 orang. Selain itu ada juga warga yang datang untuk perubahan e-KTP dan minta Suket bukti sudah rekaman berjumlah 14 orang," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG /ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ferrari mendapat peringatan dari federasi otomotif internasional, FIA, karena kedapatan melanggar protokol kesehatan seusai penyelenggaraan Grand Prix Austria akhir pekan lalu. Dilansir dari tempo.co, pebalap Ferrari Charles...

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi memastikan tidak ada intruksi penghentikan pelayanan untuk warga yang ingin mengakses Jaminan Persalinan (Jampersal) di semua mitra fasilitas kesehatan. Surat Dinkes soal penghentian...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Bojongjengko Dadan Sutisna, angkat bicara terkait persoalan si gadis pelukis asal Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Feby Ayu Rianti (17 tahun) dengan ibu kandungnya Yani. Dadan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menghukum inkumben yang menggunakan program penanganan pandemi Covid-19 untuk pencitraan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya