Light Dark

Warga Ringkus 2 Pria di Simpenan Sukabumi, Temukan Bungkusan Diduga Narkotika

Sukabumi | 17 Oct 2020, 03:26 WIB
Dua pria yang diamankan warga di Kampung Cihurang, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pria diamankan warga setelah diduga kerap melakukan transaksi narkotika di Kampung Cihurang, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Keduanya diamankan pada Jumat (16/10/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

Kepala Desa Cidadap Deden Anta Nurman mengatakan, dua pria yang belum diketahui identitasnya itu diamankan setelah warga curiga dengan aktivitasnya yang dalam satu pekan terakhir sering mendatangi sebuah tower di Kampung Cihurang.


Advertisement

"Awalnya warga gak curiga menyaksikan mobil tersebut sering datang ke Cihurang, TKP-nya di dekat tower. Akibat sering datang, pagi, siang, dan malam, warga jadi merasa aneh kok kenapa terus dan terus mobil itu datang ke situ," kata Deden, Sabtu (17/10/2020).

Warga yang merasa curiga kemudian melakukan penelusuran untuk mencari tahu aktivitas apa yang dilakukan pengendara mobil tersebut di dekat tower. Sebab setelah mobil itu berangkat, tidak berselang lama selalu ada warga yang juga datang dengan menggunakan sepeda motor ke tempat yang sebelumnya mobil berhenti.

BACA JUGA: Bawa Sabu-sabu Siap Edar, Pria Ini Diciduk di Citamiang Kota Sukabumi

"Nah lama kelamaan warga mulai curiga dengan aktivitas pengendara mobil dan motor," jelasnya.


Advertisement

Akhirnya, Jumat (16/10/2020) sekira pukul 21.00 WIB, kedua pria itu kembali datang ke dekat tower dengan menggunakan mobil dan motor. Saat itu warga sekitar sudah bersepakat dan kompak menggerebek dua pria tersebut.

"Saat digerebek masyarakat, dua orang ini sempat melawan, mau lari langsung tapi keburu ditangkap. Kemudian dibawa dan diamankan, serta diintrogasi," ucap Deden.

"Setelah dimintai keterangan oleh warga, ternyata dua orang yang diamankan merupakan penyuplai narkoba. Jadi satu orang yang di mobil nyimpan barang narkoba jenis sabu di semak belukar dekat tower, mungkin supaya tidak ketahuan oleh masyarakat sekitar," sambungnya.

BACA JUGA: Bawa Sabu 39,73 Gram, Pria Diciduk di Jalan Sudirman Kota Sukabumi

Masih kata Deden, informasinya kedua pria tersebut menggunakan share location atau sistem peta dalam setiap transaksinya, di mana satu orang menyimpan barang kemudian difoto lokasinya dan dikirim ke orang yang akan mengambil.

"Alhamdulillah mereka langsung kami amankan, kerjasama dan berkoordinasi dengan anggota kepolisian Pak Nandang dari Polres. Beliau sangat respon sekali. Pelaku dan barang bukti berupa narkoba diperkirakan sabu soalnya dibungkus kecil ditemukan di semak-semak dekat tower," pungkas Deden.

Saat ini kedua pria tersebut telah berada di Mapolres Sukabumi.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

NANDI

Reporter