Light Dark

Warga Sagaranten Hilang, Sandal dan Kupluk Ditemukan di Pantai Karanghawu Sukabumi

Sukabumi | 26 Jan 2020, 06:31 WIB
Angga Kusuma Wijaya, warga Kampung Pasantren RT 002/003, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, dinyatakan hilang. Barang-barang Angga ditemukan di Pantai Karanghawu.  | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Kampung Pasantren RT 002/003, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, dinyatakan hilang saat berwisata di pantai di daerah Cisolok, kawasan Pantai Palabuhanratu sejak Kamis (23/1/2020). 

Hingga kini keberadaan warga bernama Angga Kusuma Wijaya masih misterius. Pihak keluarga dan kepolisian masih terus melakukan pencarian pria yang merupakan pemilik toko Sagaranten Diesel itu.


Advertisement

BACA JUGA: Siang Ini, Pencarian Korban Tenggelam di Karanghawu Sukabumi Masih Nihil

Kanit Reskrim Polsek Sagaranten Bripka Nana Sudriyana mengatakan, saat itu Angga sedang berwisata bersama teman-temannya dan menginap di sebuah penginapan di Pantai Kebonkalapa. Saat itu, Kamis (23/1/2020) kira-kira pukul 19.30, Angga diperkirakan keluar dari penginapan tanpa diketahui oleh teman-temannya.

Besoknya, Jumat (24/1/2020), teman-temannya melakukan pencarian. 

BACA JUGA: Sempat Digulung Ombak Karanghawu Sukabumi, Wisatawan Asal Cianjur Selamat


Advertisement

"Mencari ke Pantai Karanghawu ke tempat penjarahan tetapi tidak ditemukan. Tetapi ada salah seorang yang melihatnya berada di Pantai Karanghawu," jelasnya.

Petugas Balawista yang ikut melakukan pencarian menemukan barang Angga berupa sandal sebelah kanan dan kupluk. Lalu pada Jumat petang sekitar pukul 17.00 WIB ditemukan lagi sandal sebelah kiri tepatnya di pesisir pantai tidak jauh dari lokasi ditemukannya sandal sebelah kanan dan kupluk.

BACA JUGA: Video: Detik-detik Penyelamatan Korban Tenggelam di Pantai Karanghawu Palabuhanratu

"Sampai saat ini yang bersangkutkan belum ditemukan. Ciri-ciri korban memakai pakaian warna hitam dan memakai celana tanggung bahan warna abu-abu," jelasnya.

Sementara itu warga Desa Pasanggrahan Andi Supandi (53 tahun), membenarkan kejadian Angga hilang saat berwisata di kawasan Pantai Cisolok. Menurut Andi, Angga merupakan seorang pengusaha dan memiliki toko Sagaranten Diesel.

"Sampai saat ini belum ditemukan, dia pengusaha alat-alat elektronik, tokonya Sagaranten Diesel," ujarnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter