Daftar Korban dan Kendaraan Terlibat Kecelakaan Truk Terguling di Parungkuda Sukabumi

Rabu 15 Mei 2019, 16:25 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk kontainer muatan semen dengan nomor polisi B 9711 FEH terguling di Jalan Raya Siliwangi, tepatnya di Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/5/2019) sore. Truk melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor.

BACA JUGA: Video: Truk Kontainer Terguling di Parungkuda Sukabumi Nyaris Tabrak Motor

Truk terguling hingga melintang menutupi badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas di jalur utama Sukabumi-Bogor itu sempat lumpuh. Sang sopir, Agus Setiabudi (32 tahun, sebelumnya ditulis 35 tahun) mengaku hilang kendali lantaran berusaha menghindari sepeda motor yang nyalip dari arah berlawanan. Ditambah, kondisi jalan yang basah dan licin.

Dari data yang diperoleh dari Unit Laka Lantas Polres Sukabumi, ada enam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Antara lain truk kontainer Hino Trailer muatan semen nomor polisi B 9711 FEH, Truk Colt Diesel Boks nomor polisi B 9002 BCH, Mitsubishi L300 Boks nomor polisi B 9372 FCG, sepeda motor Yamaha N-Max nomor polisi F 5310 XX, sepeda motor honda beat nomor polisi F 6147 UAH dan sepeda motor Honda Vario tanpa plat nomor.

"Menurut keterangan saksi, terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut bermula pada saat truk hino trailer hilang kendali, sehingga bagian belakang truk mengenai bagian belakang truk Colt Diesel Boks yang dikemudikan Yuli Widhianto, yang saat itu sedang berhenti," ujar Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, IPTU Nandang kepada sukabumiupdate.com.

"Kemudian Mitsubishi L300 Boks yang dikemudikan Denda Darisman dari berlawanan arah bertabrakan karena jaraknya yang sudah sangat dekat. Setelah itu, kendaraan L300 mengenai tiga sepeda motor yang saat itu sedang terparkir di sebelah kanan jalan," imbuhnya.

BACA JUGA: Kronologi Truk Kontainer Terguling di Parungkuda Sukabumi, Nyaris Tabrak Motor

Akibat kejadian tersebut, masih kata Nandang, pengemudi Mitsubishi L300 Boks atas nama Denda Darisman harus dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak lantaran mengalami sejumlah luka. Ia dikabarkan mengalami luka sobek terbuka pada dagu, luka serut pada pipi kiri, bibir bawah, tangan kanan dan kaki kanan.

"Sementara penumpang Mitsubishi L300 Boks atas nama Edwar mengalami luka serut pada punggung tangan kanan, telinga kanan dan memar pada dada. Semua korban langsung ditangani di rumah sakit. Pengendara lainnya dalam kondisi sehat jasmani dan rohani," tandas Nandang.

 

Berikut identitas pengendara dan penumpang kecelakaan truk terguling di Parungkuda, Sukabumi:

1. Agus Setiabudi (32 tahun), pengemudi truk Hino Trailer nomor polisi B 9711 FEH muatan semen, alamat Kampung Cisalak.

2. Denda Darisman (32 tahun), pengemudi Mitsubishi L300 Boks nomor polisi B 9372 FCG, alamat Kampung Cibatu RT 04/01 Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

3. Edwar (32 tahun), penumpang Mitsubishi L300 Boks nomor polisi B 9372 FCG, alamat Kampung Bantarkaret RT 22 Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

4. Yuli Widhianto (44 tahun), pengemudi truck Colt Diesel Boks nomor polisi B 9002 BCH, alamat Kampung Gibang RT 03/02 Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi.

5. Muhammad Haeqal (18 tahun), pemilik sepeda motor Yamaha N-MAX nomor polisi F 5301 XX, alamat Kampung Sukajadi RT 03/10 Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

6. Rivaldi (19 tahun), pemilik sepeda motor Honda Beat nomor polisi F 6197 UAH, alamat Kampung Pamuruyan RT 03/13 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

7. M Rivaldi Akbar (19 tahun) pemilik sepeda motor Honda Vario tanpa nomor polisi, alamat Kampung Situsaer RT 04/11 Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Fashion19 Maret 2024, 14:30 WIB

Banyak Pilihan, 5 Ide Outfit Perempuan Untuk Rayakan Hari Raya Idul Fitri 2024

Berikut ini beberapa ide outfit perempuan untuk merayakan momen Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga
Ilustrasi - Banyak Pilihan, 5 Ide Outfit Perempuan Untuk Rayakan Hari Raya Idul Fitri 2024 (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 Maret 2024, 14:00 WIB

Kecemasan yang Berlebihan, 11 Ciri Seseorang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental

Gangguan kesehatan mental adalah kondisi yang memengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang.
Ilustrasi - Gangguan kesehatan mental adalah kondisi yang memengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku seseorang. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel19 Maret 2024, 14:00 WIB

Minuman Super Segar Buat Takjil Puasa Nih, Bun! Cek Resep Lengkap Es Buah Hongkong Ini, Yuk!

Saat berbuka puasa, akan terasa segar jika tenggorokan kita dibasuh dengan minuman manis dan segar. Banyak resep minuman segar yang bisa jadi takjil puasa, salah satunya adalah Es Buah Hongkong atau Ximilu.
Salah satu minuman super segar yang cocok jadi takjil puasa keluarga, resep lengkap Es Buah Hongkong atau Ximilu yang manis dan nikmat | Foto : YouTube / Frisian Flag Indonesia
Life19 Maret 2024, 13:42 WIB

Apakah Cuka Sari Apel Bisa Mengobati Sakit Kepala? Simak Ulasan Berikut

Sakit kepala adalah gangguan umum bagi kebanyakan orang. Ada banyak klaim mengenai manfaat cuka sari apel, termasuk kemampuannya dalam membantu mengatasi sakit kepala.
Ilustrasi wanita merasakan sakit kepala. | Foto: Freepik/@stocking
Food & Travel19 Maret 2024, 13:34 WIB

Takjil Puasa Super Gurih, Ekonomis, dan Nikmat! Cek Resep Lengkap Martabak Internet Ini

Membuat takjil puasa memang selalu menguras tenaga dan pikiran, apalagi di tengah kenaikan harga bahan pokok seperti sekarang ini.
Martabak Internet yang wajib dicoba. | Foto: YouTube Kreasi Bogasari
Life19 Maret 2024, 13:30 WIB

Pentingnya Menghargai Waktu, 10 Kunci Hidup Bahagia Ini Jarang Disadari Banyak Orang

Berikut ini beberapa kunci hidup bahagia yang jarang disadari banyak orang
Ilustrasi - Pentingnya Menghargai Waktu, 10 Kunci Hidup Bahagia Ini Jarang Disadari Banyak Orang (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih19 Maret 2024, 13:21 WIB

Akui Ada yang Menyarankan, Pj Wali Kota Sukabumi Bicara Soal Maju di Pilkada 2024

Kusmana mengakui ada beberapa pihak yang menyarankan dirinya ikut mancalonkan.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji bicara soal pilkada serentak tahun 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat19 Maret 2024, 13:00 WIB

Asam Urat di Jari Tangan: Gejala, Orang yang Berisiko Terkena dan Mencegahnya Agar Tidak Kambuh

Asam urat di jari bisa menjadi kondisi yang melumpuhkan yang menyebabkan pembengkakan, nyeri hebat, kemerahan, dan rasa hangat pada buku-buku jari dan sendi jari yang lebih kecil.
Ilustrasi -Asam urat di jari bisa menjadi kondisi yang melumpuhkan yang menyebabkan pembengkakan, nyeri hebat, kemerahan, dan rasa hangat pada buku-buku jari dan sendi jari yang lebih kecil. (Sumber : Freepik.com).
Life19 Maret 2024, 12:30 WIB

10 Kebiasaan Sehat yang Bisa Membantu Mengatasi Stres, Lakukan Sekarang!

Menggabungkan beberapa kebiasaan sehat ke dalam rutinitas sehari-hari Anda dapat membantu mengatasi stres dengan lebih efektif dan meningkatkan kesejahteraan hidup secara keseluruhan.
Ilustrasi. Yoga untuk Relaksasi. Kebiasaan Sehat yang Bisa Membantu Mengatasi Stres (Sumber : Freepik/stocking)
Food & Travel19 Maret 2024, 12:15 WIB

4 Spot City Light Terbaik di Bandung, Cocok Ni Jadi Tempat Bukber Bareng Bestie

Berikut ini spot city light Kota Bandung yang bisa dijadikan tempat menikmati malam di bulan Ramadan seperti sekarang
4 Spot City Light Terbaik di Bandung, Cocok Ni Jadi Tempat Bukber Bareng Bestie (Sumber : Istimewa via Nible)