Light Dark

Pengamanan Natal, Satpol PP Kabupaten Sukabumi Pantau Prokes di Gereja

Pemerintahan | 24 Dec 2020, 13:05 WIB
Anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Saka Bhayangkara dalam apel gabungan dalam rangka pengamanan Nataru di Alun-Alun Cicurug. | Akun Media Sosial Kecamatan Cicurug/Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi turut serta dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) bersama TNI, Polri, Dishub serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di masing masing wilayah.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bambang Dwi Laksono mengatakan, berkaitan dengan pengamanan Natal, sebanyak kurang lebih 55 orang personel anggota Satpol PP akan ditempatkan di beberapa wilayah yang terdapat gereja.

BACA JUGA: Natal di Tengah Pandemi, Polres Sukabumi Cek Keamanan dan Prokes Gereja

"Pengamanan hari Natal besok, kita menurunkan 55 orang personel di beberapa lokasi yang tersebar di Palabuhanratu, Cikembar, Cibadak, Cicurug, Parungkuda yang tentunya ada gerejanya dan jemaatnya," ujar Bambang kepada sukabumiupdate.com, Kamis (24/12/2020).

Dijelaskan Bambang, Selain menjaga tribumtranmas, personel yang ditugaskan nantinya memiliki kewajiban untuk melaksanakan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di gereja-gereja. "Terutama dalam rangka misa natal, anggota harus melakukan pemantauan pada jemaat gereja tentang prokes Covid-19," jelasnya.

"Harapan kami tentunya acara Natal dan Tahun Baru nanti Kabupaten Sukabumi kondusif tidak ada gangguan keamanan yang dapat mengganggu ketertiban umum," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter