Light Dark

Sebelum Kawal Pilkada, Polisi di Sukabumi Jalani Rapid Test

Pemerintahan | 07 Dec 2020, 05:00 WIB
Personel Polres Sukabumi saat menjalani rapid test sebagai persiapan untuk pengamanan pilkada 2020, Senin (7/12/2020). | Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan personel polres sukabumi yang akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan pilkada tahun 2020 menjalani rapid test.

Paur Humas Polres Sukanumi Ipda Aah Saepul rohman mengatakan, polres sukabumi telah menyiapkan sebanyak 600 alat rapid test untuk personel maupun BKO dari Polda Jabar yang akan mengamankan pelaksanaan tahapan pemungutan suara pada tanggal 9 desember 2020 nanti.

"Pelaksanaan rapid test dilaksanakan satu hari ini, selanjutnya setelah selesai rapid, para personel akan langsung ke lokasi penugasan masing-masing," ujar Aah.

BACA JUGA: Mulai 7 Desember Ribuan TNI-Polri Kawal Pilkada di Jabar, Termasuk Sukabumi

Aah menyebut, sejauh ini seluruh personel polres sukabumi yang telah menjalani rapid test hasilnya non reaktif. "Tidak ada yang reaktif, kalau ada yang reaktif langsung diganti, karena kita mengutamakan keamanan untuk TPS nanti," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif menambahkan, seluruh personel yang akan melakukan pengamanan pilkada sudah menjalani rapid test, baik personel yang ada di Kabupaten Sukabumi maupun personel yang merupakan BKO, baik itu Polres Bogor dan Polres Bogor Kota yang diperbantukan ke wilayah Sukabumi. Termasuk dari Sat Brimobda Polda Jawa Barat.

"Seluruhnya sudah melaksanakan rapid test dan semuanya dalam keadaan sehat walafiat sehingga siap diterjunkan untuk pengamanan pilkada ini," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

NANDI

Reporter