Light Dark

Pemkot Sukabumi Berencana Manfaatkan Udunan Online Bantu Tangani Corona

Pemerintahan | 03 Apr 2020, 23:45 WIB
Warga Gunungpuyuh Kota Sukabumi, memperlihatkan website resmi program unggulan Udunan Online melalui smartphone-nya. | Garis Nurbogarullah.

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai upaya dalam mengantisipasi dan memutus penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sukabumi. Salah satunya, melalui program unggulan Udunan Online, program yang diluncurkan 27 Desember 2019 lalu.       

BACA JUGA: Mengenal Program Udunan Online Kota Sukabumi? Ini Campaign Pertama di 2020

Rencananya program ini akan diaktivasi untuk membantu penanganan pandemi covid-19 di Kota Sukabumi, melalui pengumpulan dana dari masyarakat yang akan berdonasi.


Advertisement

Salah seorang pengelola program Udunan Online, Undang Hidayat, mengatakan pihaknya berencana untuk menggalang dana via udunan online dalam membantu masyarakat ataupun tenaga medis, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan dana yang diterima.

"Diawali dengan sudah beredarnya virus corona khususnya di kota sukabumi yang dampaknya sangat dikhawatirkan. Baik itu masyarakat ataupun ke tenaga medis, sehingga kita punya rencana itu," ucap Undang, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/4/2020).

BACA JUGA: Kota Sukabumi Launching Udunan Online, Bantu Warga yang Membutuhkan


Advertisement

Adapun pelaksanaan rencana tersebut, sambung Undang, akan segera dimusyawarahkan dengan beberapa pengurus forum serta Dinas Sosial Kota Sukabumi. Walaupun dirasa terlambat, Undang menyebut, pihaknya aman tetap berbuat untuk kota sukabumi dalam membantu penanganan covid-19 ini.

"Memang kami akui rencana ini terlambat, tetapi lnsya Allah kami akan berbuat untuk Kota Sukabumi. Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap wabah covid-19 yang sekarang semakin mencekam masyarakat, khususnya di Kota Sukabumi," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter

Image

Reporter