Light Dark

Di Depan Wakil Gubernur Jabar, Wabup Sukabumi Ingin Percepatan Pembangunan

Pemerintahan | 28 Nov 2018, 10:11 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Rizhanul Ulum bersama Wabup Sukabumi Adjo Sardjono. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menyambut baik kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Rizhanul Ulum yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 di Masjid Raudhatul Irfan Jalan Lingkar Selatan, Kampung Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya, Adjo mengucapkan selamat datang dan  terima kasih  atas berbagai perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi untuk Kabupaten  Sukabumi, termasuk dukungan dengan visi misi Provinsi Jawa Barat dengan kepemimpinan yang baru.

“Tentu kami siap mendukung dan  merealisasikan  visi misi Provinsi Jawa Barat dengan program–programnya. Alhamdulilah banyak memberikan perhatian kepada Kabupaten Sukabumi,“ ujarnya, Rabu (28/11/2018).

Adjo berharap percepatan pembangunan di Jawa Barat akan segera terealisasi termasuk akses transportasi jalan dan kereta api double track, sehingga kedepan masyarakat Kabupaten Sukabumi akan lebih meningkat pendapatan ekonominya termasuk juga Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jika PADnya meningkat, kedepan lebih banyak kebutuhan yang  bisa direalisasikan dan lebih banyak rencana pembangunan yang bisa di penuhi,” jelasnya.

Berkaitan dengan pembangunan bidang keagamaan, kata Adjo pemerintah daerah telah berupaya membuat peraturan dan kebijakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakatnya.

"Kabupaten Sukabumi telah membentuk Badan Amil Zakat (BAZ) dan Alhamdulilah pengelolaan zakat semakin meningkat, diantaranya penerimaan zakat dari PNS juga zakat dari penyedia barang dan jasa,” katanya.

BACA JUGA: NPU Sukabumi Gelar Maulid Nabi di Masjid Raudhatul Irfan, Wagub Jabar Hadir

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad  SAW dapat dijadikan sebagai momen meningkatkan kegiatan keagamaan seperti tahrim, mengaji dan menambah ilmu-ilmu tentang akidah, serta  yang terpenting kegiatan ini sebagai salah satu syiar islam.

“Saya mengajak kepada  masyarakat Jawa Barat khususnya yang ada di Sukabumi, mari kita tingkatkan Rukun Islam di Jawabarat  dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, sosial dan  kemasyarakatan,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Cicantayan, beserta jajarannya, Pimpinan Podok Pesantren Miftahul Huda manonjaya Tasikmalaya, para Pimpinan Ponpes Kabupaten Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HUMAS SETDA

Reporter