Menu

28 Nov 2018, 14:21 WIB

NPU Sukabumi Gelar Maulid Nabi di Masjid Raudhatul Irfan, Wagub Jabar Hadir

Foto bersama panitia Maulid Nabi Muhammad 1440 H di Masjid Provinsi Jawa Barat, Raudhatul Irfan. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Universitas Nusa Putra menggelar Tablighul Islamiyyah di Masjid Raudhatul Irfan Jalan Lingkar Selatan, Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Turut hadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati, Sukabumi Adjo Sardjono, dan Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH Abdul Aziz Affandi yang berkesempatan menjadi penceramah. Kegiatan ini terbuka untuk umum, sehingga dipadati masyarakat setempat.

BACA JUGA: Yuk, Vote Pria Ganteng Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi

Rektor Universitas Nusaputra, Kurniawan mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Pada tahun ini bekerja sama dengan DKM Masjid Raudhatul Irfan dan Ponpes Miftahul Huda Mannonjaya Tasikmalaya.

"Setiap tahunnya kita lakukan. Apalagi melihat respon serta dukungan dari masyarakat sendiri setiap tahunnya cukup baik. Tema yang kita angkat sekarang, yaitu dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan ukhuwah islamiyyah dalam membangun peradaban umat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/11/2018).

BACA JUGA: 15 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Ikuti Program Double Degree di Taiwan

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH Abdul Aziz Affandi berharap apa yang ia sampaikan terkait tema meningkat ukhuwah islamiyyah untuk kebersamaan antara satu individu dengan lainnya yang akan saling melengkapi serta saling menyempurnakan dalam membangun peradaban dapat menambah wawasan ke islaman.

"Mudah-mudahan apa yang saya sampaian bisa menambah wawasan keislaman masyarakat, khususnya di Sukabumi ini. Tentunya meneladani akhlak Rasulullah SAW," singkatnya.

Reporter : FADILLAH/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020). Shareloc live dikirim sejak pagi dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya