Menu

Rabu, 28 November 2018, 14:21 WIB

NPU Sukabumi Gelar Maulid Nabi di Masjid Raudhatul Irfan, Wagub Jabar Hadir

Foto bersama panitia Maulid Nabi Muhammad 1440 H di Masjid Provinsi Jawa Barat, Raudhatul Irfan. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Universitas Nusa Putra menggelar Tablighul Islamiyyah di Masjid Raudhatul Irfan Jalan Lingkar Selatan, Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Turut hadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati, Sukabumi Adjo Sardjono, dan Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH Abdul Aziz Affandi yang berkesempatan menjadi penceramah. Kegiatan ini terbuka untuk umum, sehingga dipadati masyarakat setempat.

BACA JUGA: Yuk, Vote Pria Ganteng Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi

Rektor Universitas Nusaputra, Kurniawan mengatakan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Pada tahun ini bekerja sama dengan DKM Masjid Raudhatul Irfan dan Ponpes Miftahul Huda Mannonjaya Tasikmalaya.

"Setiap tahunnya kita lakukan. Apalagi melihat respon serta dukungan dari masyarakat sendiri setiap tahunnya cukup baik. Tema yang kita angkat sekarang, yaitu dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan ukhuwah islamiyyah dalam membangun peradaban umat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (28/11/2018).

BACA JUGA: 15 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Ikuti Program Double Degree di Taiwan

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, KH Abdul Aziz Affandi berharap apa yang ia sampaikan terkait tema meningkat ukhuwah islamiyyah untuk kebersamaan antara satu individu dengan lainnya yang akan saling melengkapi serta saling menyempurnakan dalam membangun peradaban dapat menambah wawasan ke islaman.

"Mudah-mudahan apa yang saya sampaian bisa menambah wawasan keislaman masyarakat, khususnya di Sukabumi ini. Tentunya meneladani akhlak Rasulullah SAW," singkatnya.

Reporter : FADILLAH/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa mengejutkan terjadi di buah klub malam O'Club di Toulouse, Perancis. Seorang pengunjung melahirkan di lantai dansa. Pengunjung tersebut diketahui merupakan seorang perempuan berumur 19 tahun. Kala itu, ia...

SUKABUMIUPDATE.com - Komite akreditasi nasional melakukan survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), di Puskesmas Pembantu (Pustu) Cipari, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019). Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI mendesak pemerintah agar serius dalam menanggulangi kebakaran hutan dan Lahan. PKS mengusulkan untuk segera dibentuknya Panitia Kerja (Panja) kebakaran hutan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tenaga Ahli Pengembangan Pesawat Terbang PT Dirgantara Indonesia (DI), Andi Alisjahbana, memberi saran pada Juju, pemuda Sukabumi yang tengah merakit helikopter, untuk membuat gyrocopter. “Yang lebih mungkin dia...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya