Light Dark

Milad IGRA, Bupati Sukabumi Ajak Pendidik Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pemerintahan | 25 Oct 2018, 07:52 WIB
Bupati Sukabumi saat menyerahkan bantuan kepada guru RA usai acara Milad IGRA di kawasan Selabintana, Kamis (25/10/2018). | Humas Setda

SUKABUMIUPDATE.com - Pimpinan Daerah Raudhatul Athfal menyelenggarakan Milad IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) ke-16 di kawasan Selabintana, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan yang bertemakan Bersama IGRA kita kuatkan ukhuwah profesionalisme dan kemandirian untuk pendidikan Raudhatul Athfal yang berkualitas itu di hadiri Oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Kegiatan  berjalan begitu meriah dengan peserta sekitar 1000 orang lebih guru IGRA hadir, Kemeriahan semakin terasa saat tiap-tiap perwakilan dari cabang masing masing menampilkan Kreasi Seni dari guru IGRA Se Kabupaten Sukabumi.

Dalam laporannya Nia Nurhasanah selaku Ketua Pimpinan Daerah IGRA Kabupaten Sukabumi menyampaikan bahwa kegiatan hari ini di isi dengan beberapa kegiatan.

"Rangkaian kegiatan IGRA diawali dengan Lomba expose program Pimpinan Cabang ( PC) IGRA yang di laksanakan pada tanggal 17 oktober 2018 di Kemenag, selanjutnya hari ini dilaksanakan lomba tumpeng, pemberian bingkisan untuk anak yatim sebanyak 30 orang dan puncak acara dilaksanakan pemberian penghargaan IGRA dengan tiga kategori yaitu PC IGRA terbaik, Expose program terbaik dan yel yel terbaik" jelasnya

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan selamat atas milad IGRA Ke 16.

"Kami bersyukur dan tentu akan mendukung kegiatan IGRA, dengan IGRA bagaimana kita persiapkan anak-anak dan generasi kedepan dalam menghadapi tantangan globalisasi, terlebih visi dan misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri tidak mungkin terwujud tanpa suporting dari semua pihak salah satunya melalui IGRA, Sukabumi membutuhkan RA yang handal terutama kualitas guru-guru RA yang handal," paparnya.

BACA JUGA: Sosialisasi Peraturan KPK, Wabup Sukabumi Minta ASN Serahkan LHKPN Secara Periodik

Menurut Marwan kemandirian harus bisa dijawab oleh IGRA sehingga bersama sama mewujudkan Sukabumi lebih baik.

"Di perlukan daya juang yang tinggi dari segenap pelaku pembangunan, tanggung jawab pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja namun menjadi tanggung jawab bersama untuk bersatu padu, bahu membahu meningkatkan mutu pendidikan" tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Marwan Hamami memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba serta memberi bantuan pribadi secara khusus berupa uang tunai dalam bentuk mata uang asing sebesar 1000 Dolar Singapore (SGD) atau setara dengan 11.029.415 Rupiah saat ini.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

HUMAS SETDA

Reporter