Light Dark

Operasi Pasar Murah Kota Sukabumi, Paket Sembako Dijual Rp 37 Ribu

Bisnis | 22 Dec 2020, 19:45 WIB

Operasi Pasar Murah Kota Sukabumi, Paket Sembako Dijual Rp 37 Ribu

Bisnis | 22 Dec 2020, 19:45 WIB
Wali Kota Sukabumi membuka kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) kebutuhan pokok masyarakat di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (22/12/2020). | Humas Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) kebutuhan pokok masyarakat di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (22/12/2020). Langkah ini dalam rangka recovery ekonomi di masa pandemi dengan membantu warga yang terdampak.

Peluncuran OPM kebutuhan pokok masyarakat tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UKM, Pedagangan, dan Perindustrian Kota Sukabumi, Ayi Jamiat dan Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih. Dalam OPM ini dialokasikan paket Sembako sebanyak 2.933 yang dijual dengan harga subsidi sekitar 62 persen.

BACA JUGA: Kota Sukabumi Raih Penghargaan Kota Terinovatif dari Kemendagri

"Sudah hampir 10 bulan mengalami masa sulit karena pandemi, bukan hanya warga tapi pemerintah juga, awalnya berdampak pada kesehatan tapi juga ke yang lain seperti pendidikan dan ekonomi," ungkap Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Dengan berdampak pada ekonomi sehingga daya beli masyarakat berkurang.

Itulah sebabnya digulirkan berbagi program bantuan kepada warga baik pemerintah pusat, provinsi, dan kota. Salah satunya OPM kebutuhan masyarakat yang ditujukan kepada warga yang tingkat daya belinya menurun karena dampak pandemi.

BACA JUGA: Anugerah Inovasi Jawa Barat Tahun 2020, Kota Sukabumi Borong Penghargaan

Dimana kata Fahmi, pemkot memberikan paket Sembako dari yang awalnya harga Rp 90 ribu per paket dijual Rp 37 ribu per paket. Subsidi yang diberikan yakni 60 persen sebagai bentuk perhatian pemda kepada warga.  

"Bagi warga yang mendapatkannya kami minta tolong bapak doakan Sukabumi cepat pulih dan ekonomi bergerak insya Alllah mampu jaga kesejahteraan," kata Fahmi. Kedua minta tolong jaga ingatkan keluarga dan tetangga akan pentingnya protokol kesehatan 3M.

BACA JUGA: Target Kota Sukabumi di Sektor Ekonomi Kreatif: Melesat

Kepala Diskopdagrin Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan, ada sebanyak 2.933 paket yang akan dijual dengan harga subsidi yang disalurkan ke kecamatan dan dibagi lagi ke 33 kelurahan. Penyaluran paket Sembako ini ditargetkan selesai pada 28 Desember 2020. Setelah di Kecamatan Cikole berlanjut ke Gunungpuyuh, Warudoyong, Lembursitu, Citamiang dan Cibeureum.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter