Light Dark

Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka di Cicurug Sukabumi, Ini Kata Warga dan Agen

Bisnis | 17 Dec 2020, 03:28 WIB
Gas elpiji tiga kilogram kosong di PT Arthajatra Empat Lima, agen gas elpiji di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sukabumiupdate.com/CRP 10

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sepekan terakhir sejumlah warga di Kecamatan Cicurug, Kabupaten sukabumi dibuat resah karena sulit mendapatkan gas elpiji tiga kilogram.

Dalam pantauan sukabumiupdate.com, Kamis (17/12/2020), beberapa toko pengecer maupun distributor di wilayah cicurug rata-rata sudah tidak menyediakan gas elpiji tiga kilogram ini alias habis.


Advertisement

"Sudah seminggu ini gas elpiji tiga kilogram sulit didapatkan. Sudah habis bensin motor keliling cari gas, tapi enggak dapet. Sementara sudah waktunya masak, kalau begini kan saya sulit dan warga tersiksa mencari gas, apalagi pedagang UMKM," kata Wewen Destyana (24 tahun), salah seorang ibu rumah tangga yang mengeluhkan kelangkaan gas elpiji ini.

BACA JUGA: Gas 3 Kg Langka di Ciracap Sukabumi, Kalau Pun Ada Harganya Naik

Wewen berharap agar pemerintah bisa segera mengatasi kelangkan gas elpiji tiga kilogram ini. Menurutnya, sulitnya mencari gas elpiji tiga kilogram tersebut sangat menghambat aktivitas warga dan pedagang untuk memasak.

Selain itu, harga gas elpiji tiga kilogram di tingkat eceran juga terpantau hingga Rp 25 ribu per tabungnya.


Advertisement

Sementara itu, Direktur PT Arthajatra Empat Lima, Anung membenarkan kelangkaan gas elpiji tiga kilogram ini. Anung menyebut, hal itu disebabkan masih adanya masyarakat yang berkategori menegah atas dan restoran mewah yang menggunakan gas elpiji bersubsidi. PT Arthajatra Empat Lima sendiri merupakan agen gas elpiji di wilayah Cicurug.

"Itu berdampak langsung kepada padagang UMKM dan masyarakat biasa," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

CRP 10

Reporter