Light Dark

Komunitas di Palabuhanratu Galang Dana untuk Bencana Pergerakan Tanah Ciherang

Komunitas | 11 Feb 2021, 23:00 WIB
Komunitas gabungan Jak Palabuhanratu Bersatu (JPB) dan Siaga Bencana Palabuhanratu (SIBERU) saat penggalangan dana, Kamis (11/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Gabungan Komunitas di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana Pergerakan Tanah Ciherang, Kamis (11/2/2021). Komunitas tersebut di antaranya Jak Palabuhanratu Bersatu (JPB) dan Siaga Bencana Palabuhanratu (SIBERU).

Teguh Wiguna Yusuf (24 Tahun) Ketua JPB mengatakan, penggalangan dana tersebut sebagai bentuk empati terhadap bencana Pergerakan Tanah yang telah menghancurkan puluhan rumah warga, sehingga ratusan kepala keluarga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Ini sebagai bentuk peduli kami. Tidak hanya penggalangan dana, kami juga menerima bantuan keperluan yang dibutuhkan para korban seperti pakaian layak pakai, ataupun lainnya untuk kebutuhan warga disana," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Teguh menyebut penggalangan dana dilakukan di sekitaran Palabuhanratu selama tiga hari dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Insya allah, dalam waktu dekat hasil dari giat ini akan segera disalurkan. Adapun bantuan yang sudah terkumpul seperti pakaian layak pakai, obat-obatan dan lainnya akan diberikan langsung ke lokasi bencana oleh perwakilan dari kami," bebernya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur